Cara Flash Ulang Iphone 4 Tanpa Menggunakan iTune

Ponsel premium besutan Apple ini merupakan sebuah ponsel yang menciptakan tren teknologi dan model yang pada akhirnya selalu menjadi inspirasi bagi pabrikan ponsel lainnya tiap seri terbarunya diluncurkan. Konsumen yang membeli iPhone keluaran terbaru kebanyakan biasanya adalah orang-orang yang sudah masuk menengah ke atas dan kaum yang membutuhkan ponsel berkinerja tinggi namun tetap mudah digunakan dan memiliki prestis tinggi.

3utools
3utools

Tentunya ada alternatif untuk yang ingin memiliki iPhone namun hanya memiliki dana terbatas, dan jawabannya adalah : iPhone generasi sebelumnya yang sudah mengalami penurunan harga, dan yang saya ulas kali ini adalah iPhone 4 (generasi ke-4) yang sudah diluncurkan ke Indonesia sejak 2011.

Namun dengan sering nya hp ini dipakai serta umurnya juga sudah lumayan bisa dikatakan lama, maka smartphones ini sering mengalami hank, lemot atau bahkan sering restar sendiri. Namun untuk itu kalian gak perlu khawatir karena saya akan membagikan sebuah Tutorial Cara Flashing iPhone 4 tanpa menggunakan itune. Cara ini tidak terlalu rumit, dan tidak susah untuk dipelajari. Ok langsung saja kita ikuti tutorialnya dibawah ini.

Cara Flashing/Install Ulang Iphone 4
  • Download An all-in-one Tool for iOS Devices
  • Install 3utools
  • Buka 3utools.exe
  • Hubungkan Iphone ke komputer (pastikan USB dalam keadaan baik)
  • Atau bisa menggunakan cara dibawah:
    1. Masuk Mode Recovery : Hubungkan Iphone ke komputer (pastikan iphone dalam keadaan mati) -> Tekan tombol Home dan Power secara bersamaan ->lepaskan hanya tombol power setelah logo apple muncul (kurang lebih 3 detik) -> tetap tahan tombol home ( kurang kebih 10 detik ) sampai muncul logo usb itunes baru lepaskan tombol home.
    2. Masuk Mode DFU : Hubungkan Iphone ke komputer ->Tahan Tombol Home dilanjutkan dengan menekan Tombol Power Sampai Layar Gelap Lepaskan Tombol Power.
  • Pada 3utools pilih tab Flash & Jb dan Pilih Easy Flash
  • Download Firmware Yang tersedia di kolom Easy Flash
  • Klik Flash
  • Semoga sukses

Demikian cara Flash ulang Iphone 4 yang di akibatkan oleh hank, bootlop atau lupa password. semoga tutorial ini dapat bermanfaat.

1 Comment

  1. malam gan, ane mo tanya nich. iphone 4s ane error, tidak bisa d restore atau update lewat itunes, error 4013. lewat 3utool pun selalu gagal….. solusi nya gmn y gan ? mohon pencerahan nya. thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.