Xiaomi merupakan salah satu produsen asal Tiongkok yang terbilang sukses, meski datang sebagai pemain baru, namun smartphone Xiaomi kini bisa kita temukanĀ  dengan mudah di sekitar kita. Hal ini dilkarenakan Xiami menyajikan sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan produk yang sama yang di produksi perusahaan asal Tiongkok lainnya.

Cara Flashing ROM, Xiaomi Redmi Note 2
Cara Flashing ROM Xiaomi Redmi Note 2

Awalnya Xiaomi dikenal sebagai smartphone tiruan iPhone dengan OS Android. Hal ini dikarenakan desain UI atau User Interface MIUI, kustomisasi Android milik Xiaomi ini memang mirip dengan UI dari iOS.

Jika kita berminat untuk membeli smartphone Xiaomi saat ini sangat mudah kita dapati, apalagi banyak online shop yang menawarkan smartphone – smartphone Xiaomi dengan harga yang cukup bersaing. Namun beberapa hal yang kadang muncul tanpa kita ketahui adalah ROM yang terinstall didalamnya terkadang ROM versi China. Padahal kita tahu bahasa yang terinstall kadang secara default merupakan bahasa China. Kadan tak jarang tidak bisa update versi OS.

Oleh karena itu, solusi sederhana untuk mengatasinya adalah dengan melakukan flashing ROM Global. Berikut langkah – langkahnya :

  1. Download ROM Xiaomi Redmi Note 2 Global, baik di PC atau langsung dari Xiaomi Redmi Note 2 anda, namun pastikan tersisa space memory minimal 1,5 GB. silahkan klik disini.
  2. Jika anda download via PC, hubungkan perangkat anda ke PC dengan kabel USB, copy-paste file hasil download tersebut ke memory eksternal perangkat, namun jika anda download langsung via perangkat, silahkan langsung ke langkah nomor 3.
  3. Buka tool updater di perangkat Xiaomi Redmi Note 2 anda.
  4. Tekan menu di pojok kanan atas, kemudian pilih “Update Package”.
  5. Browse ke folder dimana anda menyimpan file ROM yang tadi anda download.
  6. Tunggu proses flashing selesai.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *