Cara Hard Reset Asus Zenfone 5

Advertisement
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Inilah Cara Hard Reset Asus Zenfone 5; Hard Reset merupakan solusi ampuh saat perangkat android sudah tidak lagi bersahabat dengan kita.

Beberapa indikasi perlunya untuk melakukan reset, baik dengan cara soft reset ataupun hard reset adalah ketika banyak aplikasi sudah tidak bisa berjalan dengan normal.

Atau perangkat android kita sering lag (lemot) atau bahkan berhenti (hang).

Hard Reset, Asus Zenfone 5
Hard Reset Asus Zenfone 5

Dan bukan itu saja, ketika kita memutuskan untuk membeli perangkat android second atau bekas, sangat disarankan untuk melakukan reset sebelum kita terlalu jauh menggunakannya. Karena dikhawatirkan dalam perangkat tersebut masih terdapat akun si pemilik awal.

Asus Zenfone 5 termasuk smartphone android yang cukup sukses penjualannya di negeri ini. Karena memang Asus Zenfone 5 memiliki desain yang lumayan bagus dan juga di dukung dengan spesifikasi hardware yang cukup mumpuni. Namun sebagian yang lain mengatakan jika perangkat Asus Zenfone dengan chipset intel ini, mudah mengalami panas atau over heating saat digunakan untuk menjalakankan aplikasi – game yang memerlukan grafis yang tinggi.

Terlepas dari itu semua, jika anda sudah mengalami gejala yang kurang bersahabat dengan Asus Zenfone 5 anda, dengan beberapa ciri – ciri seperti yang kami sebutkan diatas, maka salah satu cara paling cepat adalah dengan melakukan reset atau reset factory. Dan Metode Hard reset adalah salah satunya.

Cara melakukan Hard Reset Asus Zenfone 5:

  1. Matikan / Turn off Asus Zenfone 5 anda dengan menekan tombol Power beberapa saat kemudian pilih Turn off.
  2. Sebelum masuk pada langkah berikutnya pastikan perangkat benar – benar off dan baterai minimal 60%.
  3. Selanjutnya tekan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan beberapa detik.
  4. Lepaskan semua tekanan pada tombol saat dilayar tampil menu/logo.
  5. Gunakan tombol Volume Down untuk mengarahkan kursor pada menu RECOVERY, kemudian tekan tombol Power.
  6. Kemudian gunakan tombol Volumen Down lagi untuk mengarahkan kursor pada opsi “WIPE DATA/RESET FACTORY” dan kemudian tekan tombol Power.
  7. Kembali gunakan tombol Volume Down untuk mengarahkan kursor pada opsi “YES — Delete All User Data”, dan kemudian tekan tombol Power.
  8. Setelah proses Wipe selesai , pilih Reboot.
  9. Selesai

Mudah kan? Silahkan mencoba, tapi perlu anda sadari proses ini akan menghapus semua data yang ada di Asus Zenfone anda, jadi kami sangat menyarankan untuk membackup semua data sebelum anda melakukan Hard Reset.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *