Cara Hard Reset Asus Zenfone 6

Advertisement
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Asus termasuk salah satu merek paling dikenal di negeri ini. Dan memang smartphone dengan merek Asus sempat menjadi tren di kalangan anak muda, hal ini dikarenakan smartphone Asus di desain begitu ciamik dan elegan dengan tampilan mewah dan juga terlihat tipis jika di perhatikan dari sisi samping, meski sebenarnya smartphone Asus memiliki ketebalan yang rata – rata sama dengan perangkat lainnya. Namun dengan bagian samping yang didesain tipis menimbulkan kesan yang super slim.

Hard Reset,Asus Zenfone 6
Hard Reset Asus Zenfone 6

Dan rata – rata smartphone Asus Zenfone memiliki desain yang sama, namun kita dapat membedakannya dari tampilan lebar layar, seperti Asus Zenfone 4, 4c, 4s dan 4g yang didesain dengan layar 4 inci atau 4,5 inci dan Asus Zenfone 5 yang hadir dengan layar 5 inci sedangkan Asus Zenfone 6 memiliki ukuran bongsor yakni 6 inci.

Jika sebelumnya pandudroid telah membahas dua seri Asus Zenfone yakni Asus Zenfone 4 dan Zenfone 5, kali ini kami akan mencoba untuk membahas phablet Asus Zenfone 6 yang telah dirilis pada kuatal peral tahun 2014 lalu. Asus Zenfone 6 ini didukung oleh prosesor Intel Atom Z2580 Dual-core 2.0 GHz serta dukungan GPU PowerVR SGX544MP2 dan RAM 2 GB dengan 2 pilihan memory internal yakni 16 GB atau 32 GB.

Rentang waktu 2 tahun sejak peluncuran merupakan waktu yang cukup untuk membuat perangkat ini terasa menurun performanya dan perlu untuk di kembalikan pada pengaturan pabrik atau reset factory. Atau jika anda selama mengalami masalah pada sistem Asus Zenfone 6 anda, maka tidak ada salahnya jika anda memutuskan untuk melakukan reset baik dengan cara SOFT RESET ataupun HARD RESET. Adapun langkah-langkahnya silahkan anda simak dibawah ini:

CARA HARD RESET ASUS ZENFONE 6 :

  1. Matikan perangkat Asus Zenfone 6 anda dengan menekan tombol power dan pilih turn off.
  2. Tekan tombol Power dan Volume Up bersamaan untuk beberapa saat.
  3. Saat muncul menu di layar, lepas kedua tombol yang sedang anda tekan.
  4. Gunakan tombol Volume Down untuk mengarahkan kursor pada opsi Recovery, kemudian tekan tombol Volume untuk konfirmasi.
  5. Dengan cara yang sama arahkan kursor pada opsi “wipe data/factory reset” kemudian tekan tombol power untuk konfirmasi.
  6. Selanjutnya dengan tombol Volume Down, arahkan kursor pada opsi “Yes–delete all user data” dan tekan tombol Power untuk konfirmasi, tunggu proses Reset selesai.
  7. Reboot perangkat anda.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *