Cara Install Aplikasi Android Dari Website Google Play

Google adalah salah satu perusahaan web terbesar saat ini dengan berbagai aplikasi dan layanan berbasis cloud yang menyediakan kemudahan bagi penggunanya. Sekarang, kita akan membahas salah satu layanan Google, yaitu website Google Play.

Google sebagai pengembang Android, menyajikan Google Play dalam aplikasi Play Store-nya. Bukan hanya aplikasi dan games, pengguna juga bisa men-download dan membeli ebook dari Google Play Books dan film dari Google Play Movies & TV.

Untuk memastikan aplikasi adalah kompatibel dan tersedia untuk kita, atau melacak mana perangkat yang kita gunakan saat ini sudah dilakukan oleh Google di belakang layar, sehingga kita hanya tinggal melakukan beberapa klik yang diperlukan untuk memanfaatkan fitur ini. Yang kita butuhkan adalah perangkat Android yang sudah terdaftar di Google Play, dan komputer dengan browser web yang sudah versi baru.

Cara Install Aplikasi Android Dari Website Google Play

1. Pastikan kamu login gmail dengan menggunakan akun yang sama dengan akun Playstore Android kamu.

2. Buka website Google Play dan pilih aplikasi Android dari drop down Shop yang ada di kiri atas. Kamu akan diantarkan ke Android app store dimana terdapat banyak aplikasi yang bisa kamu download dan install pada perangkat Android kamu. Kamu dapat dengan bebas menentukan aplikasi yang kamu inginkan.

Google Play
Google Play

3. Sekarang anda tinggal pilih Aplikasi yang kamu install.

Google Play 1
Google Play 1

Pada aplikasi yang dipilih, anda akan mengetahui apakah Aplikasi tersebut kompatibel dengan perangkat yang kamu miliki. Jika kompatibel, anda tinggal mengklik Instal, tunggu hingga prosesnya selesai. Maka secara otomatis Aplikasi tersebut akan langsung masuk pada Android anda. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.