Cara Install Aplikasi Android

Banyak pengguna SmartPhone maupun Tablet dengan OS Android masih bingung bagaimana cara mencari, menemukan dan bahkan menginstall aplikasi android di perangkat Android.
androidimage2
Sebenarnya tidak susah – susah amat untuk mencari aplikasi android baik berupa game, tool, maupun aplikasi maintenance perangkat android, karena anda tinggal masuk ke wesbite play store maupun Adroid Market. Dan ribuan aplikasi yang anda cari pastinya sudah menunggu disana. Dan jika anda mendapatkan aplikasi di Android Market maupun Playstore anda tidak akan banyak mengalami kesulitan saat anda ingin melakukan instalasi karena secara otomatis aplikasi yang anda download akan di install di perangkat anda tentunya dengan konfirmasi terlebih dahulu.

Namun jika anda mendapatkan aplikasi dengan mendownload di website tertentu atau anda minta dari teman, maka anda harus menginstallnya secara manual. Ada 2 (dua) macam file yang bisa anda dapatkan saat anda mendownload aplikasi tertentu.

  • Pertama, kemungkinan anda hanya akan memperoleh file dengan ekstension .apk. Untuk menginstall aplikasi dengan jenis file ini sangatlah mudah, anda tinggal download atau copy dan paste file tersebut ke media penyimpanan perangkat Androin anda, baik SD Card maupun Memory internal perangkat anda. Kemudian anda buka explorer dan jalankan file tersebut.
  • Kedua, Kemungkinaan anda akan mendapatkan file dengan ekstension .apk dan folder data. Nah untuk hal ini anda perlu untuk mengekstrak terlebih dahulu di PC. kemudian anda copy paste file .apk di perangkat android anda dan kemudian anda jalankan dari eksplorer. Dan kemudian anda copy dan pastekan folder data tadi di folder dimana anda mengintall aplikasi tadi.

Selamat mencoba!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.