Cara Jitu Agar Bisa Melakukan Screenshot Panjang Untuk Semua Tipe Android

Fitur screenshot kini menjadi salah satu fitur yang dibutuhkan dan digunakan pengguna smartphone. Fitur ini memungkinkan kita untuk menyimpan file berupa pesan, foto atau laman web tanpa harus mengunduhnya. Untuk smartphone zaman sekarang, biasanya fitur ini sudah disematkan di dalamnya.

Cara Jitu Agar Bisa Melakukan Screenshot Panjang Untuk Semua Tipe Android 2

Tapi yang sering jadi masalah adalah, kita harus screenshot berkali-kali karena halaman website tersebut terlalu panjang. Alhasil, kita harus melakukan screenshot berkali-kali agar semua isi artikel dari web tersebut bisa tersimpan. Hal tersebut terjadi karena tidak semua android dibekali dengan fitur screenshot panjang. Apakah Anda termasuk orang yang memiliki masalah tersebut? Jika iya, Anda patut berbahagia karena pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara melakukan screenshot panjang pada semua android. Penasaran? Berikut ulasannya:

1. Download aplikasi LongScreenshot di Google Play Store dan install seperti biasa di perangkat Android Anda. Setelah terinstall silakan buka aplikasi LongScreenshot.

2. Kemudian klik tombol + di pojok kanan bawah untuk memulai screenshot.

3. Selanjutnya buka halaman yang ingin Anda screenshot panjang.

4. Klik tombol Play dan secara otomatis akan ter screenshot. Scroll perlahan-lahan agar hasilnya lebih smooth dan maksimal. Jika sudah selesai, klik tombol Stop.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.