Cara Jitu Menghilangkan Iklan Pada Smartphone Android

Iklan yang mengganggu di ponsel android itu membuat jengkel, bahkan terkadang sering membawa virus. Banyak orang mencari cara menghilangkan iklan yang mengganggu di ponsel Android mereka.

Cara Jitu Menghilangkan Iklan di Android
Cara Jitu Menghilangkan Iklan di Android

Iklan memang bukan hal yang asing lagi bagi kita. Saat sedang browsing di internet, beberapa website menyuguhkan iklan untuk mendapatkan penghasilan bagi pemiliknya.

Iklan pada android ternyata masih bisa dihilangkan dengan beberapa cara yang juga sudah tersedia pada google market android. Salah satunya menghilangkan iklan tersebut dengan aplikasi AdAway. Aplikasi ini meminta akses root bagi yang ingin menggunakannya, karena dengan begitu aplikasi ini baru bisa masuk ke system android yang anda miliki.

Aplikasi bernama AdAway ini akan memodifikasi file host smartphone Android yang membuat iklan tidak akan muncul lagi. Baik itu pada browser smartphone, lockscreen, maupun iklan pop-up mengganggu lainnya.

Cara Menghilangkan iklan pada Smartphone Android

Pertama-tama download aplikasi AdAway dan install seperti biasa di Android. Saat pertama kali dijalankan, AdAway akan meminta akses root, klik tombol Grant untuk memberikan aksesnya.

cara menghilangkan iklan di android
cara menghilangkan iklan di android

Selanjutnya klik menu Download Files and Apply Ad Blocking agar AdAway dapat mendownload file host versi terbaru lalu mengaplikasikannya di smartphone Anda.

Jika prosesnya sudah selesai, Anda akan diminta untuk me-restart smartphone. Setelah restart selesai, secara otomatis iklan di smartphone Android Anda bakal hilang. Jreng! Sekarang smartphone anda sudah aman dari segala macam iklan yang biasanya muncul dan mengganggu kenyamanan anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *