Cara Kalibrasi Batere Smartphone Android Galaxy Nexus

  • Bagikan
Samsung Galaxy Nexus Battery
Samsung Galaxy Nexus Battery

Kalibrasi Batere Smartphone dengan Mudah; Smartphone saat ini hampir menjadi kebutuhan setiap elemen masyarakat dunia maupun Indonesia. Dan masalah #klasik yang timbul adalah Batere. Banyak sekali pengguna smartphone baik itu iPhone, BlackBerry maupun Android mengeluhkan hal ini. Sebenarnya banyak cara optimasi batere android terutama. Tapi kali ini saya akan membahas bagaimana cara kalibrasi batere Android khususnya Galaxy Nexus

Kalibrasi Batere ini berfungsi untuk meningkatkan keakuratan pembacaan system (dalam hal ini system Android) terhadap isi atau daya yang terkandung dari batere yang digunakan.


Samsung Galaxy Nexus Battery
Samsung Galaxy Nexus Battery

Cara Kalibrasi batere Smartphone Android Galaxy Nexus ini sebenarnya cukup mudah. Yang perlu dilakukan hanyalah mengikuti langkah2 sebagai berikut

  1. Isi Android Galaxy Nexus anda hingga 100% dan pada posisi dilayar sewaktu LOCK SCREEN ada tulisan CHARGED
  2. Lepaskan Kabel Colokkan dari Galaxy Nexus anda
  3. Gunakan Galaxy Nexus anda seperti biasa dan tetap gunakan hingga Galaxy Nexus anda mati dengan sendirinya.
  4. Kemudian Isi kembali seperti sedia kala dan ketika status batere sudah 100% dan CHARGED, tetap isi sampai kira2 satu jam baru kemudian dicabut.
Lakukan Langkah tadi setiap sebulan sekali. Dan itulah cara sederhana kalibrasi batere smartphone khususnya Android Galaxy Nexus.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.