Cara Keluar (Log out) dari aplikasi FB Messenger

Hingga saat ini penulis merasa sangat comfortable dengan aplikasi chatting miliki facebook atau biasa kita kenal dengan Facebook Messenger. Aplikasi asli milik facebook ini memang berbeda dengan aplikasi – aplikasi lain serupa. Karena aplikasi ini benar – benar powerfull dengan fitur – fitur andalan yang seolah facebook tau apa yang diinginkan oleh penggunanya. Tetapi memang pepatah mengatakan tak ada gading yang tak retak. Di sela – sela kesempurnaan pasti ada celah untuk tidak kesempurnaan. Selama ini penulis atau mungkin anda juga mengalami hal yang sama, yaitu kebingungan saat harus log out dari akun yang sedang aktif di facebook messenger.

Aplikasi android, FB Messenger, Logout
Cara keluar dari aplikasi FB Messenger

Penulis sudah mencari di setiap menu untuk menemukan menu untuk keluar dan mungkin ganti user akun (jika kita memiliki 2 akun facebook atau lebih), tetapi lagi – lagi penulis tidak menemukan tombol log out di aplikasi facebook messenger. Tetapi beruntunglah google sebagai pengembang sistem operasi smartphone android telah mengantisipasi untuk hal ini. Tidak ada jalan lain, ikuti langkah – langkah berikut jika anda ingin log out dari aplikasi Facebook Messenger :

  1. Buka menu “Settings” dari home screen anda.
  2. Pilih menu “Apl” atau “More Apl”.
  3. Buka menu Running atau aplikasi yang sedang jalan.
  4. Disini anda akan melihat beberapa aplikasi yang sedang berjalan, silahkan pilih (tap) aplikasi Facebook Messenger.
  5. Selanjutnya sentuh tombol “Force Stop” dan dilanjutnkan dengan menekan tombol “Clear Data”.

Sekarang coba anda buka kembali aplikasi Facebook Messenger di smartphone anda, pastinya anda akan kembali diminta untuk memasukkan username dan password.

8 Comments

  1. Mas…sy punya modem ZTE/maxis beli di Malaysia.nah ketika sy isi dg kartu internet di Indonesia kok msh tetep maxiz Mlys…tlg gimana cara setting modem spy bs dipake/di Isi dg kartu di Indonesia.TQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.