Cara Kompres Video Menjadi Ukuran Yang Kita Inginkan Di Android

Zaman ini sudah memasuki pada era globaliasi yang canggih. Begitu pula dengan perkembangan alat teknologi yang sudah semakin maju. Banyaknya aplikasi yang diciptakan manusia sudah semakin banyak sehingga pekerjaan manusia pun menjadi lebih mudah dilakukan.

Cara Mudah Kompres Video di Android
Cara Mudah Kompres Video di Android

Adanya aplikasi seperti itu sangat membantu bagi seseorang seperti contoh adanya aplikasi wps office dapat membuat laporan dan fungsinya sama dengan Microsoft offie yang tersedia di pc/laptop. Tidak hanya itu banyak aplikasi yang sangat membantu, salah satunya juga untuk memperkecil ukuran Video tanpa mengurangi kualitas dari video tersebut.

Cara Kompres Video Menjadi Ukuran Yang Kita Inginkan Di Android

1. Silahkan download aplikasi Video Compressor, kemudian buka aplikasi dengan menekan ikon Video Compres layaknya logo X

2. Pada saat aplikasi terbuka, kamu dapat melihat opsi Input File, Input File, Output Folders, Output Name dan Compressed File Size (MB). Tentunya kamu memulai dengan memilih video yang ingin di kompres.

3. Kamu akan dibawa ke koleksi video di folder Di mana kamu menyimpan Video tersebut. Silahkan mengetuk video tertentu yang akan kamu pilih untuk di kecilkan ukurannya.

4. Video kamu sudah siap untuk dikompres. Pada opsi Compress File Size (MB), tulis ukuran yang agan inginkan dalam MB. Terakhir, ketuk tombol Convert.

5. Aplikasi ini mulai mengompresi video. Kamu bisa melihatnya di area notifikasi.

Tunggu sebentar sampai Video tersebut selesai di kompres. Setelah beberapa saat, video akan dikompresi dalam ukuran kecil.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.