Cara Kontrol Volume Jika Tombol Volume Rusak

Sebelumnya saya ingin bertanya pren, adakah jaminan harga smartphone yang sangat mahal bahkan menyentuh level 10 juta lebih akan terlepas dari sebuah kondisi yang paling tidak mengenakkan alias kerusakan? Tentu jawabannya adalah tidak, karena tidak ada jaminan sebuah smartphone tidak akan rusak meski harganya selangit dengan bonus kemampuan tahan banting, benar kan?.

Aplikasi android, VolumeChopCut
Atur Volume Dengan aplikasi VolumeChopCut

Kita tahu banyak aktivitas yang kita lakukan dengan smartphone yang salah satunya adalah penggunaan volume. Volume yang kita kontrol lewat dua tombol – Volume Up – Volume Down – ini pasti sering kita lakukan entah saat kita nonton sebuah video, mengontrol tingkat kenyaringan ringtone atau saat melakukan percakapan atau sekedar menghilankan suara notifikasi / pemberitahuan saat ada chat BBM atau komentar atas postingan kita di facebook atau twitter.

Bukan tidak mustahil suatu saat karena penggunaan yang sering atau karena terjatuh atau mungkin karena sudah waktunya rusak, tiba – tiba kedua tombol volume tersebut tidak dapat difungsikan dengan baik. Alhasil kita tidak dapat dengan cepat saat ingin meningkatkan suara musik yang sedang kita putar, atau saat suara lawan bicara kita terdengar sangat pelan.

Jika demikian kondisinya, apa yang harus dilakukan, pasti sudah terbayan jika smartphone kita akan di operasi di tukang service untuk diganti – entah tombol volumenya yang bermasalah atau komponen lainnya.

Hmmmm…. Jangan cemas dulu, kami memiliki cara alternatif untuk melakukan kontrol terhadap volume smartphone anda. Kami tawarkan sebuah solusi VolumeChopCut namanya. VolumeChopCut merupakan aplikasi yang sangat sederhana, dan dapat dengan cepat anda gunakan untuk mengatur seberapa tinggi atau rendah volume untuk masing- masing notifikasi di smartphone anda.

Silahkan download aplikasi VolumeChopCut disini.

 

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.