Cara Melacak Lokasi Keberadaan Android Yang Hilang dengan Gmail

Jika Anda mengalami kehilangan Smartphone Android tutorial kali ini mungkin akan membantu namun tidak menjamin Smartphone Anda akan di temukan, setidak-tidaknya hal ini sebagai bagian usaha untuk menemukan gadget Android Anda. Walaupun jika memang tidak bisa ditemukan paling tidak Anda bisa mengunci Device Android anda atau menghapus semua data di Android Anda.

Google Find 2
Google Find 2

Hampir semua orang di mudahkan dengan yang namanya teknologi, hampir semua sisi kehidupan kita di isi dengan perangkat teknologi, mulai dari memasak hingga berkomunikasi, berbicara mengenai komunikasi pasti semua orang sudah kenal dengan yang namanya android yaitu suatu operasi sistem yang berlogokan robot dengan warna hijau, kemampuan OS ini tidak hanya sebatas untuk komunikasi saja melainkan banyak sekali yang bisa kita ambil dari android dan salah satunya adalah dengan mencari informasi lewat internet, selain itu OS besutan dari google ini sudah di lengkapi dengan pengaman yang sangat canggih yaitu dapat memberitahukan dimana letak dari lokasi atau keberadaan dari ponsel pintar tersebut yang hilang entah jatuh ataupun di ambil sama orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara melacak android yang hilang dengan menggunakan gmail sebenarnya sangatlah mudah dan teknik yang satu ini tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan karena kita hanya perlu mengunjungi suatu alamat atau situs yang di sediakan oleh google dan kita masukan gmail yang kita pasang pada hp kita tersebut, agar lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Melacak Atau Mengetahui Lokasi HP Android
  1. Silahkan kunjungi link berikut https://www.google.com/android/find (Link ini akan mengarahkan kita pada lokasi keberadaan Android yang hilang, tetapi dengan syarat Android tersebut masih aktif jaringan layanan data ataupunn WiFi)

    Google Find
    Google Find
  2. Masukkan akun Gmail yang sedang anda gunakan pada android anda (jangan menggunakan alamat gmail lain, selain yang sudah sinkron dengan smartphone anda)
  3. Setelah melakukan Login Gmail akan tampil nama Android kita yang hilang, dan beberapa menu yang bisa kita gunakan untuk mengakses android anda, Yaitu:
    Google Find 1
    Google Find 1
    1. Putar Suara
      Perangkat akan berdering dengan bunyi siren sama halnya dengan bunyi siren saat sedang gawat darurat.
    2. Kunci
      Mengunci perangkat anda, dengan menampilkan beberapa informasi penting yang nantinya dapat dihubungi oleh orang yang menemukan android kita. misalnya Alamat Pemilik & Nomor HP Pemilik.
    3. Hapus
      Jika sudah dimungkinkan Android tidak bisa dikembalikan oleh orang yang menemukan, maka setidaknya anda dapat menghapus semua data-data penting yang ada pada smartphone anda, dan Android akan kembali ke Setting Default. Dan anda sudah tidak mempunyai akses lagi, jika anda sudah menghapusnya.

Demikian beberapa cara untuk menemukan android anda yang hilang. semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *