Cara Melacak Persebaran Virus COVID-19 Melalui Google Maps

Akhirnya Google merilis sebuah fitur baru pada layanan Mapsnya berupa pelacak persebaaran adanya Virus COVID-19 dari berbagai Negara di Dunia. Ini akan bermanfaat sekali bagi kamu suka melakukan travelling, sehingga bisa terlebih dahulu mendapatkan informasi terkini seputar virus COVID-19.

Seperti dikutip melalui lifehacker, dengan hadirnya fitur ini, dapat memberikan informasi lebih dini kepada pengguna tentang tren COVID-19 sebelum kamu datang pada tempat maupun Negara tertentu. Ini merupakan langkah cepat Google untuk selalu memberikan informasi yang up-to-date terkait perkembangan pandemi di sejumlah wilayah.

Cara Melacak Persebaran Virus COVID-19 Melalui Google Maps

1. Untuk memulai, pastikan aplikasi Google Maps kamu sudah kamu perbarui, baik pada perangkat Android atau iOS / iPadOS.

2. Selanjutnya Buka aplikasi Google Maps. ketuk ikon lapisan di sudut kanan atas layar Anda (yang terlihat seperti kotak yang bertumpuk satu sama lain), dan pilih “Info COVID-19” di layar yang muncul.

Sayangnya, fitur ini masih belum tersedia untuk versi Google Maps berbasis browser. Kamu hanya bisa menikmati fitur ini melalui aplikasi yang bisa kamu buka di Android ataupun iOS.

Melalui fitur ini, kamu dapat melihat rata-rata tujuh hari untuk kasus COVID-19 diberbagai Negara dan wilayah yang didukung Google Maps, bersama dengan negara bagian atau data tingkat provinsi, kabupaten, dan kota. Tulis Google dalam situs resminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.