Cara Melihat Changelog Nightly CM (Cyanogenmod)

Cyanogenmod atau lebih banyak dikenal dengan CM adalah salah satu Custom ROM berbasis AOSP yang sangat populer dikalangan pengguna Android. Desain dan juga fitur yang sangat mirip dengan Stock ROM (Seri Nexus) dari Google ini emang mempunyai penggemar tersendiri. Salah satu faktor adalah banyaknya dukungan handset atau device. Mulai dari Device dari produk populer seperti Acer, Samsung, HTC, Sony, LG dan tentu saja keluarga Nexus yang juga dibikin oleh pabrikan pihak ketiga didukung oleh Cyanogenmod (CM) ini.

Saat ini ada 5 ROM populer dari Cyanogenmod ini, CM 6, CM 7, CM 9, CM 10, CM 10.1. CM 9 adalah pengembangan dari Stock ROM / AOSP Android sebelum 4.0. Sedangkan CM 10 adalah pengembangan dari Ice Cream Sandwich atau biasa dikenal ICS atau Android 4.0.x. Kemudian CM 10.1 adalah pengembangan dari OS Android Jelly Bean 4.1 – 4.2.

Yang tak kalah menarik adalah kecepatan developnya. Ada beberapa rilis utama dari Cyanogenmod (CM) ini.  yaitu Stable (Stabil), Release Candidate (RC), M (Montly), Nightly (Harian) dan Experimental (Ujicoba)

Yang gesit berubah adalah CM versi Nightly atau setiap malam. CM 10.1 ini tersedia di ratusan device yang setiap malam dirilis update. Yang kadang membuat kita bingung adalah perubahan2 apa saja yang dilakukan setiap malam itu, dan bagaimana bisa sangat cepat? Untungnya ada Changelog Nightly ini. Dengan begitu kita bisa tau perkembangannya.

 

Changelog  Device N7100 CM 10.1
Changelog Device N7100 CM 10.1

Untuk akses Changelog dari Nightly CM ini bisa menggunakan beberapa webisite, 2 website yang kami rekomendasikan adalah website ini dan website ini.

Dengan begitu kita bisa memantau perkembangan setiap harinya. Sedangkan untuk Cownload Cyanogenmod (CM) Terbaru bisa akses di situs ini http://get.cm/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.