Cara Melihat Perangkat yang Terhubung Ke Hotspot Di Android

  • Bagikan
Hotspot Android
Hotspot Android

Setiap smartphone android dilengkapi dengan fitur hotspot. Fitur ini memungkinkan kamu untuk berbagi koneksi dari smartphone ke perangkat lainnya, baik itu laptop, PC ataupun sesama smartphone. Walaupun kamu bisa memproteksi hotspot dengan password, tapi kamu juga bisa melihat kira-kira siapa saja yang sedang menggunakan Hotspot pada android kamu, dengan begitu kamu akan tau daftar perangkat yang sedang terhubung dengan Hotspot kamu.

Hotspot Android
Hotspot Android

Dengan mengetahui perangkat yang terhubung atau sedang menggunakan Hotspot kita, maka kamu tidak akan pernah kecolongan dengan banyaknya perangkat yang terhubung ke hotspot kamu. Di sini saya akan berikan tutorialnya. Dalam hal ini saya akan berikan bagaimana cara melihat pengguna hotspot pada android tanpa aplikasi. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Melihat Perangkat yang Terhubung Ke Hotspot Di Android

1. Pertama buka menu Setelan di smartphone, lalu pilih opsi Koneksi => Hotspot & Tethering

2. Pilih opsi paling bawah, yaitu “Pengguna Hotspot Wi-Fi”.

Hotspot Android 04
Hotspot Android 04

3. Disitu kamu akan melihat daftar perangkat Android ataupun Laptop yang sedang menggunakan Hotspot Pribadi kamu. Sehingga kamu dapat melakukan tindakan selanjutnya, entah dengan memblokir atau dengan cara memberikan peringatan lain kepada para penggunanya.

Selamat mencoba.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.