Cara Melindungi Aplikasi Pribadi Dengan Password Di Smartphone Android

Mudahnya mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan di inginkan membuat penggila teknologi komunikasi banyak memilih smartphone dengan os android sebagai sarana memenuhi kebutuhan, bukan hanya untuk berkomunikasi informasi. Lebih jauh lagi dengan jutaan aplikasi gratis yang ditawarkan membuat penggunanya melewati batas dan sering keluar dari fungsi ponsel smartphone sebagai alat komunikasi pintar ini, seperti digunakan untuk presentasi layaknya sebuah komputer atau laptop, melakukan transaksi bisnis seperti jual beli saham dan forex, untuk editing gambar dan masih banyak lainnya yang .

File Security, Password Android, aplikasi android gratis
AppLock

Karena hal itulah kiranya kita perlu untuk mempertimbangkan untuk meminjamkan perangkat ini kepada orang lain atau sangat riskan atau beresiko jika perangkat ini mesti di mainkan oleh adik kecil kita ata anak kita, karena memang tingkat privasi dan kemanan akan data – data yang ada dalam media penyimpanan atau akun kita yang masih terhubung dan akif di akun tertentu yang sifatnya pribadi atau pengelolaan bisnis.

Tetapi kami menawarkan solusi atau jalan keluar dari kendala – kendala yang telah kami jelaskan diatas. Sebaiknya anda menggunakan aplikasi AppsLock untuk mengamankan data dan akun anda di aplikasi tertentu di smartphone android.

Berikut langkah – langkah mengamankan aplikasi android dengan AppLock :

  1. Download dan install aplikasi AppLock di Play Store, klik disini.
  2. Jalankan aplikasi AppLock setelah instalasi selesai.
  3. Masukkan Password 2 kali untuk untuk aplikasi ini.
  4. Masukkan email untuk keamanan lanjut, kemudian tekan tombol “Save”.
  5. Selanjutnya akan tampil daftar aplikasi yang terinstall di perangkat anda.
  6. Tekan tombol/switch  di kanan nama aplikasi, geser/ tekan ke posisi “ON”.
  7. Tekan tombol back atau home untuk mengakhiri aplikasi ini.
  8. Selesai.

Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan password setiap kali anda ingin membuka aplikasi yang telah anda kunci dengan Applock.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.