Cara Mematikan Pemutar Video Secara Otomatis di Smartphone

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa pemutaran video otomatis adalah salah satu fitur yang ada di internet. Kini Google memperkenalkan tool baru di Play Store yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkannya. Pada 9to5Google versi 17.19.17 dari aplikasi Google Play Store sekarang sudah bisa menonaktifkan video ini.

Di pengaturan Play Store dapat diakses dengan mengunjungi pengaturan-> umum -> memutar video secara otomatis. Di situ, kamu bisa memilih memutar video secara otomatis melalui Wi-Fi atau menonaktifkan sepenuhnya.

Cara Mematikan Pemutar Video Secara Otomatis di Smartphone
Cara Mematikan Pemutar Video Secara Otomatis di Smartphone – Source : asset.kompas.com

Sebelumnya opsi untuk menonaktifkan pemutara video otomatis di Play Store pertama kali muncul bulan lalu sebagai bagian dari peluncuran terbatas. Namun sekarang sepertinya Google telah meluncurkan opsi untuk semua pengguna.

Tentunya ini membuat senang karena video yang diputar secara otomatis hanya mempercepat penghabisan data internet smartphone. Dengan danya pengaturan ini akan membuat data internet semakin aman dan lebih irit.

Pengaturan ini terintegrasi dengan ‘tombol’ putar otomatis Google Chrome di desktop dan Android, memungkinkan Anda untuk memblokir praktik menjengkelkan di seluruh web. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan tips menarik lainnya disini.

Artikel Menarik Lainnya :


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.