Cara mematikan suara “Jepret” pada smartphone android

Pernahkah anda gagal saat mencoba mengambil gambar / foto orang yang anda senangi karena ketahuan yang disebabkan bunyi jepret. Malu tentu malu karena orang tersebut tahu jika anda mengambil gambar mereka. Beberapa orang tidak tahu bagaimana caranya mematikan suara jepret saat mengambil foto. Dan memang terkadang kita perlu mematikan suara kamera kita untuk momen – momen tertentu sehingga tidak mengganggu ke-khidmat-an acara yang sedang berlangsung seperti acara walimatun nikah saat berlangsung atau mungkin saat kita ingin menjahili teman kita yang sedang tidur sehingga mereka tidak sadar jika anda sedang mengambil gambar mereka.

Aplikasi Kamera, Play Store, Tips Android
Cara mudah mematikan suara kamera smartphone android

Nah Sebenarnya anda mudah untuk mematikan suara jepret pada smartphone android yang anda miliki. Hanya butuh cara sederhana yang mungkin tidak pernah anda sadari. Berikut beberapa tips mematikan suara kamera saat mengambil foto / gambar di smartphone android :

  1. Memasang headphone perangkat android anda. Cara ini simple karena dengan memasang headphone suara akan dialihkan ke headphone tersebut.
  2. Mengecilkan volume (mute). Sudah pasti dengan menyetting volume ke posisi mute akan mematikan suara perangkat anda, tapi jangan lupa untuk menormalkan kembali volume perangkat anda.
  3. Memasang aplikasi kamera. Ada banyak aplikasi kamera yang memungkinkan anda mengambil foto / gambar secara diam – diam, seperti Silent Camera, Burst Camera, Dan masih banyak lainnya yang bisa anda dapatkan di Play Store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.