Cara Membackup Aplikasi Android Dan Mejadikan File APK

Mungkin sepintas jika anda membaca judul posting kami kali ini “Cara Membackup Aplikasi di Android” adalah hal yang biasa. Atau ada pula yang berfikir, ngapain kita susah payah membackup aplikasi yang ada di smartphone android kita, toh tanpa di backup manual pun kita tidak akan pernah kehilangan aplikasi yang ada di smarphone kita, meski bolak balik kita reset ponsel kita atau bahkan meski kita mengganti ponsel (smarphone) dari tipe satu ke tipe yang lain atau dari yang lama ke smartphone yang baru, asal sebelumnya kita tidak lupa untuk membackup aplikasi yang terinstall di google backup.

tips android, File Expert, Apk
File Expert

Perlu anda ketahui, bahwa backup yang kami maksud dalam posting kali ini bukan semata membackup aplikasi untuk kemudian merestorenya untuk perangkat yang sama. Namun kami akan menjelaskan bagaimana kita membackup aplikasi yang telah terinstall di smartphone kita dan menjadikannya file apk sehingga kita dapat berbagi dengan smartphone atau tablet android kita yang lain, atau bahkan memberikannya kepada teman kita, asik bukan????

Untuk dapat melakukan hal ini, anda membutuhkan aplikasi “File Expert” diperangkat android anda, klik disini untuk mendownload aplikasi file expert. Selanjutnya ikuti langkah – langkah berikut ini setelah aplikasi tersebut terinstall di smartphone android anda.

  • Jalankan aplikasi “File Expert”.
  • Klik / tap pada menu “Apps”.
  • Selanjutnya pilih aplikasi yang ingin anda backup.
  • Klik / tap pada tombol “Backup”.
  • Terakhir pilih dimana anda menyimpan file apk hasil backup tersebut (di GCloud atau di media penyimpanan perangkat android anda).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.