Cara membersihkan cache aplikasi android di Xiaomi Redmi 1S

Jengkel nggak jika tiba – tiba perangkat android anda tidak bisa digunakan untuk download aplikasi dari Google Play Store. Entah errornya muncul saat mau download atau pada saat proses instalasi aplikasi dimaksud. Macam – macam keterangan error mucul seperti error 492 atau ruang tidak cukup dan notifikasi error lainnya. Cache ada beberap macam, baik cache data dari file yang kita gunakan ataupun cache dari aplikasi yang dijalankan. Nah untuk membersihkan cache ini biasanya masuk ke Pengaturan -> Aplikasi selanjutnya pilih aplikasi yang ingin anda bersihkan atau sebaiknya anda membersihkan cache semua aplikasi yang ada untuk memberikan lebih di smartphone android anda.

Xiaomi, Tips Redmi 1S, Cache, Aplikasi Android, APK
Cara Membersihkan Cache Aplikasi

Tetapi tidak demikian cara membersihkan cache di Xiaomi Redmi 1S. Kita semua tahu ROM yang digunakan Xiaomi merupakan ROM yang telah di kustomisasi oleh Xiaomi. Sehingga beberapa fiturpun memiliki cara yang berbeda untuk mengaksesnya. Salah satunya adalah cara membersihkan cache aplikasi – aplikasi yang ada di smartphone Xiaomi Redmi 1S.

Berikut langkah – langkah mudah membersihkan cache aplikasi di Xiaomi Redmi 1S :

  1.  Buka aplikasi “Keamanan” di Home screen.
  2. Tekan menu “Pembersih”.
  3. Lalu tekan tombol menu “Lanjutan”.
  4. Selanjutnya dilayar akan muncul daftar aplikasi yang ada di Xiaomi Redmi 1S anda pada tab Apl.
  5. Tekan pada nama aplikasi tertentu, maka di tepat dibawahnya akan muncul beberapa tombol menu yakni Rincian, Berkas, Cadang dan Uninstal dan Uninstal.
  6.  Tekan tombol menu “Rincian”.
  7. Scroll kebawah dan tekan tombol “Hapus cache”.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *