Cara Membersihkan Cache Play Store di Android 6.0 Marshmallow

Advertisement
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Saat ini beberapa pengguna smartphone Android telah menggunakan Android 6.0 Marshmallow, dan sebagian yang lain juga masih berharap untuk segera mendapatkan pembaharuan sistem terbaru. Seperti yang kita ketahui banyak perubahan mendasar yang dilakukan Google dengan sistem smartphone dan tablet ini.

Clear Cache, Google Play Store Android 6.0 Marshmallow
Clear Cache di Android 6.0 Marshmallow

Satu hal yang pasti di Android 6.0 Marshmallow adalah keberadaan aplikasi Play Store. Aplikasi yang satu ini tetap akan kita temukan dalam sistem android. Karena Play Store merupakan aplikasi utama dimana aplikasi lainnya bisa kita dapatkan.

Play Store terkadang juga membuat kita menjadi sedikit jengkel, greget atau bahkan sedikit stress, hal ini dikarenakan tak jarang kita temui berbagai macam error dan kesalahan dengan berbagai macam kode yang tidak kita pahami, dan pastinya kita tidak dapat mendownload aplikasi apapun via Play Store.

Dan salah satu cara untuk terbebas dari berbagai kesahalan tadi adalah dengan menghapus (delete) data cache yang ada di Google Play Store tersebut. Lantas bagaimana cara membersihkan cache ini di Android 6.0 Marshmallow?.

Cara membersihkan cache Play Store di Android 6.0 Marshmallow sedikit berbeda dengan versi Android sebelumnya. Jika di Android versi sebelumnya dapat anda lakukan dengan masuk ke Setting -> Apl, kemudian tekan Google Play Store dan selanjutnya tap tombol ‘Clear Cache’ dan atau tomboll ‘Hapus Data’. Namun di Android 6.0 Marshmallow, caranya sedikit berbeda, yakni dengan cara menu Settings dan tekan Apps. Selanjutnya tap aplikasi Google Play Store tampil di daftar aplikasi dan tekan agak lama pada ‘Storage’ dan kemudian lepaskan, maka layar baru akan muncul dan tekan tombol ‘Clear Cache’ dan atau tombol ‘Hapus Data’.

Warning : Dengan menekan tombol ‘Hapus data’ maka anda akan diminta memasukkan akun Gmail kembali, So… cukup tekan tombol ‘Clear Cache’.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *