Cara Membersihkan Lensa Kamera Smartphone dengan Mudah

Di era teknologi saat ini, sudah banyak sekali smartphone yang memiliki kelebihan untuk mempermudah pekerjaaan sehari-hari. Salah satu kelebihan smartphone yang sering digunakan adalah kamera.

Banyak sekali pengguna smartphone yang menjepret sebuah objek dan diupload ke sosial media. Tidak hanya itu, fungsi kamera saat ini banyak sekali digunakan oleh masyarakat khususnya kaum anak muda.

Cara Membersihkan Lensa Kamera Smartphone
Cara Membersihkan Lensa Kamera Smartphone

Sumber Gambar

Akan tetapi, Anda harus mengetahuinya terlebih dahulu bahwa smartphone dengan kamera yang baik tidak selalu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Kenapa begitu ? karena kamera smartphone bisa menurun kurangnya perawatan atau hal lain yang menyebabkan hasil foto menjadi kurang bagus.

Biasanya ini terjadi ketika membeli smartphone yang baru, memang ketika masih bagus maka hasil kameranya juga bagus. Namun, berselang beberapa bulan atau tahun akan membuat hasil kamera semakin kurang bagus.

Itulah yang harus Anda jaga agar kamera selalu menghasilkan jepretan yang bagus. Bisa jadi penyebabnya adalah kamera yang kotor atau tergores. Untuk Anda yang mengalami hal tersebut tenang saja, dalam artikel ini kami akan memberikan cara membersihkan lensa kamera smartphone.

Cara Membersihkan Lensa Kamera Smartphone dengan Mudah

Menggunakan Minyak Kayu Putih

Setiap masalah yang terjadi pada lensa kamera smartphone, memiliki cara yang berbeda untuk solusinya. Nah ketika lensa kamera Anda berdebu, maka Anda harus menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkannya.

Minyak kayu putih cukup ampuh digunakan untuk membersihkan lensa kamera smartphone. Debu yang ada pada lensa smartphone terjadi karena Anda meletakkan HP di sembarangan tempat. Oleh karena itu, jangan pernah meletakkan smartphone di sembarangan tempat.

Untuk menggunakan minyak kayu putih ini, Anda cukup menuangkan sedikit minyak kayu putih pada tisu. Kemudian tisu langsung digosokkan pada lensa smartphone.

Menggunakan Pasta Gigi untuk Lensa yang tergores

Untuk Anda yang mengalami lensa kamera yang tergores, maka untuk mengatasi hal tersebut dengan pasta gigi. Cara menggunakannya, Anda harus meyiapkan sebuah cotton bud. Oleskan pasta gigi pada cotton bud, kemudian tempelkan di bagian lensa yang tergores dan diputar seperti arah jarum jam.

Jika memang sudah merasa cukup, maka bersihkan sisa pasta gigi yang menempel pada smartphone dengan sedikit air. Ohh iya, dalam membersihkannya lebih baik memakai kain khusus microfiber.

Mengganti Penutup Lensa

Ketika sudah mencoba dua cara diatas, maka cara yang terakhir adalah mengganti tutup lensa kamera. Anda bisa mengganti penutup lensa kamera ini dengan sendiri namun harus behati-hati. Alangkah baiknya, Anda membawa ke sebuah tempat untuk membetulkan smartphone dan menggantinya.

Itulah beberapa cara membersihkan lensa kamera smartphone yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.