Cara Membuat Emoji Khusus di Ponsel Android

  • Bagikan
Cara Membuat Emoji pada Android
Cara Membuat Emoji pada Android

Membuat Emoji khusus tidak hanya berlaku pada iPhone, melainkan pada perangkat Android. Anda dapat mengekspresikan diri dalam sebuah bentuk emoji yang bisa Anda kirim kepada orang lain. Hal ini bisa Anda gunakan dalam mengirim pesan teks, pesan WhatsApp atau aplikasi perpesanan lainnya yang mendukung.

Cara Membuat Emoji pada Android
Cara Membuat Emoji pada Android

image source

Mengirim pesan teks dan bentuk pesan instan lainnya telah menjadi revolusioner dalam berkomunikasi satu sama lain. Namun terkadang pesan Anda oleh sebagian pembaca malah disalah artikan. Hal ini karena kemungkinan nadanya tidak tersampaikan dengan baik jika hanya melalui teks. Nah, dari sinilah emoji, khususnya emoji khusus, ikut berperan untuk mengekspresikan pesan yang Anda kirim dengan sesungguhnya.

Meskipun emoji yang ada pada keyboard tradisional ponsel Anda sangat bagus, terkadang emoji tersebut kurang sesuai dengan dengan kebutuhan Anda. Nah, Memperluas perpustakaan emoji Anda atau membuat emoji khusus adalah cara yang bagus untuk mengomunikasikan perasaan Anda. Jadi Anda tidak lagi harus mengejanya secara eksplisit agar orang lain dapat memahami pesan teks Anda. Berikut ini cara membuat emoji khusus untuk perangkat Android.

Cara Memperbarui Emoji Pada Android

Hal pertama, Anda perlu memastikan bahwa ponsel Anda telah diperbarui ke perangkat lunak Android terbaru. Buka pengaturan ponsel Anda dan ketuk Tentang ponsel => Informasi perangkat lunak dan lihat apakah ada pembaruan yang tersedia.

Jika Anda tidak dapat memperbarui ponsel ke pembaruan Android terbaru karena perangkat Anda tidak mendukungnya, Anda masih dapat mengakses emoji terbaru melalui aplikasi. Sekarang setelah Anda memastikan bahwa Anda memiliki semua emoji saat ini pada perangkat Android Anda, mari kita lihat cara membuat emoji khusus pada ponsel Android.

Cara Membuat Emoji Khusus Pada Ponsel Android

Cara terbaik untuk mengakses lebih banyak opsi emoji dan membuat emoji khusus pada perangkat Android adalah melalui Google Keyboard, atau Gboard. Google baru-baru ini memperkenalkan Emoji Kitchen, sebuah komponen dalam aplikasi Gboard mereka, yang memberi Anda versi emoji saat ini yang sangat luas.

Unduh Gboard – the Google Keyboard

Misalnya, jika Anda mengetuk emoji wajah tersenyum dan menahannya, Anda akan melihat banyak opsi berbeda. Seperti hantu yang tersenyum atau hati yang tersenyum yang dapat Anda gunakan sebagai pengganti wajah tersenyum tradisional.

Untuk memanfaatkan fitur Emoji Kitchen pada Gboard, Anda harus menyetel Gboard sebagai keyboard default terlebih dahulu. Untuk melakukannya:

1. Buka pengaturan ponsel Anda dan ketuk Sistem => Bahasa & masukan
2. Pilih On-screen keyboard => Kelola On-screen keyboard.
3. Aktifkan Gboard dan Anda siap melakukannya.

Gboard juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda menggunakan kamera untuk mengambil selfie dan membuat hampir 100 emoji khusus dengan wajah Anda.

Beberapa Aplikasi Emoji Untuk Ponsel Android

Jika Anda tidak ingin menggunakan Gboard, jangan khawatir. Anda masih ada banyak opsi aplikasi emoji yang ada di luar sana yang dapat memperluas perpustakaan emoji unik Anda. Dua yang paling populer adalah Bitmoji dan Elite Emoji, meskipun Anda akan melihat banyak opsi lain jika Anda mencari pada Google Play Store.

Bitmoji

Jika Anda memiliki akun Snapchat, Anda mungkin akrab dengan Bitmoji. Aplikasi Bitmoji memungkinkan Anda membuat avatar khusus dari awal yang terlihat seperti Anda. Avatar itulah juga disebut sebagai Bitmoji Anda.

Anda dapat menyesuaikan hampir semua hal pada aplikasi agar terlihat seperti Anda. Mulai dari warna rambut, bentuk hidung, hingga cara berpakaian.

Bitmoji paling mudah Anda gunakan dalam Snapchat. Akan tetapi Anda dapat mengubah keyboard perangkat Anda ke keyboard Bitmoji untuk menggunakannya dengan mudah pada aplikasi perpesanan pilihan Anda.

Elite Emoji

Aplikasi Elite Emoji hadir dengan 2.000 emoji dan stiker eksklusif untuk Anda gunakan. Aplikasi ini juga memiliki 5.000 kalimat atau frasa untuk disertakan dengan emoji atau stiker yang Anda pilih. Hal ini akan membantu Anda memilih hal yang tepat untuk Anda ucapkan tanpa harus terlalu memikirkannya.

Dengan aplikasi ini, ada juga opsi untuk memasang papan ketik Emoji Elite sebagai papan ketik tambahan. Perlu Anda ingat bahwa ini adalah keyboard emoji saja. Jadi untuk mengetik teks, Anda harus beralih kembali ke keyboard biasa. Anda biasanya dapat melakukan ini dengan mudah dari dalam aplikasi SMS Anda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.