Cara Membuat Foto di Android Tersimpan Otomatis di Google Foto

Apakah kamu tahu bagaimana cara membuat foto tersimpan secara otomatis pada Google Foto. Hal ini memungkinkan kamu untuk memiliki backup terhadap foto yang kamu miliki di smartphone. Karena mungkin khawatir smartphone error secara tiba-tiba atau hilang, maka kamu tidak kehilangan dokumentasi foto yang pernah kamu lakukan.

Memiliki penyimpanan awan tentunya akan lebih memudahkan kamu dalam mengakses foto yang kamu miliki. Walaupun dengan perangkat yang berbeda, kamu tetap bisa mengakses foto dikala sedang dibutuhkan.

Cara Membuat Foto Tersimpan Otomatis di Google Foto
Cara Membuat Foto Tersimpan Otomatis di Google Foto

Jika biasanya foto hanya tersimpan pada memory internal Smartphone, kini pandudroid akan memberikan cara bagaimana foto bisa langsung tersimpan otomatis pada Google Foto. Sehingga foto tersebut akan lebih aman tersimpan walaupun tanpa smartphone. Adapun langkah-langkahnya bisa kamu lakukan seperti di bawah ini.

Cara Membuat Foto di Android Tersimpan Otomatis di Google Foto

1. Silahkan kamu cari aplikasi Google Foto di Android kamu. Biasanya aplikasi ini akan otomatis ada tanpa perlu menginstalnya.

2. Buka aplikasi Google Foto, kemudian Back up & sync saat menggunakan aplikasi Google Photos untuk pertama kalinya. Masuk pada bagian Menu, kemudian masuk ke Settings, pilih Back up & sync, dan aktifkan.

Selanjutnya saatnya kamu mengatur sinkronisasi Google Photos dengan Google Drive.

1. Silahkan buka Google Foto, kemudian pilih Setting, aktifkan Google Drive pada bagian Google apps. Maka secara otomatis setiap kamu menyimpan foto di Google Photos, foto juga akan tersimpan juga di Google Drive.

2. Selanjutnya buka aplikasi Google Drive yang kamu miliki, kemudian masuk ke Menu, lalu membuka opsi Settings. Setelahnya, kamu bisa mengaktifkan Auto Add pada bagian Google Photos.

Nah. cukup seperti itu saja cara mengaturnya, maka setiap kali kamu menyimpan foto pada galery, maka secara otomatis akan langsung tersimpan pada Google Foto. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.