Cara Membuat Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Secara Otomatis di Ponsel

Salah satu manfaat paling penting dari membuat foto WhatsApp tidak tersimpan secara otomatis pada Galeri ponsel adalah terhindar dari dari penyimpanan ponsel yang penuh. Hal ini biasanya terjadi jika penyimpanan ponsel Anda tidak begitu besar sehingga tidak akan mampu menampung semua gambar dan video yang masuk lewat WhatsApp.

Cara Membuat Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Secara Otomatis
Cara Membuat Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Secara Otomatis from trestleontenth

Secara default, setiap file media baik berupa foto ataupun video yang Anda masuk lewat aplikasi WhatsApp akan secara otomatis masuk ke Galeri ponsel Anda tanpa perlu Anda membukanya. Sehingga hal ini menjadi penyebab salah satu dari paling banyak sebab yang membuat penyimpanan ponsel sering habis alias penuh.

Bagaimana tidak, WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer dengan banyaknya pengguna aktif di seluruh dunia. Bahkan WhatsApp menjadi aplikasi utama untuk menjalin komunikasi pribadi ataupun bisnis dengan lebih mudah. Maka tidak jarang jika Anda akan menerima file media yang berupa foto ataupun video dalam jumlah ratusan setiap harinya.

Oleh karenanya, menjadi sangat penting bagi Anda untuk menghentikan WhatsApp agar tidak menyimpan file media ini secara otomatis ke Galeri ponsel Anda. Jadi Anda hanya dapat mengizinkan file yang Anda buka saja yang akan tersimpan ke Galeri ponsel Anda. Selain itu, maka hanya akan tersimpan sementara pada aplikasi WhatsApp saja.

Nah, agar tidak membuat bingung berikut ini beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat aplikasi WhatsApp tidak menyimpan file media yang masuk secara otomatis ke ponsel Anda.

Cara Membuat Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Secara Otomatis di Ponsel

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp dan pergi ke menu Pengaturan dengan cara klik ikon tiga titik vertikal pada pojok kanan atas tampilan utama WhatsApp.
  2. Kemudian, pilih opsi Storage and data pada laman selanjutnya. Beberapa saat kemudian, pengguna bakal mendapatkan tampilan pengaturan media penyimpanan dan data yang dipakai WhatsApp.
  3. Nah, Anda perlu memperhatikan kolom Media auto-download yang memiliki tiga opsi yang bisa Anda pilih. Opsi ini bisa mengaktifkan fitur download otomatis untuk media atau dokumen yang Anda terima dari WhatsApp.
    Pertama, When using mobile data: Fitur download otomatis ketika menggunakan kuota data.
    Kedua, When connected on Wi-Fi: Fitur download otomatis ketika menggunakan Wi-Fi.
    Ketiga, When roaming: Fitur download otomatis ketika pengguna mengaktifkan internet via layanan roaming luar negeri.

    Menonaktifkan Penyimpanan Otomatis di WhatsApp
    Menonaktifkan Penyimpanan Otomatis di WhatsApp
  4. Untuk menghemat kuota data internet dan media penyimpanan, Anda perlu pilih opsi When using mobile data dan hapus tanda centang yang ada pada masing-masing kotak cek (checkbox) yang tersedia. Ada empat jenis konten yang bisa Anda matikan fitur download otomatisnya, yaitu Foto, Audio, Video dan Documents.

Maka dengan begitu, maka semua file media yang Anda terima tidak akan secara otomatis tersimpan pada penyimpanan galeri ponsel Anda. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

grammarly premium free crack crack quickbooks windows 10 pro activator txt passfab 4 winkey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *