Cara Membuat Pesan WhatsApp Hilang Secara Otomatis Setelah 7 Hari

Beberapa waktu lalu WhatsApp merilis sebuah fitur baru yang membuat pesan anda dapat menghilang setelah 7 hari. Saat ini fitur tersebut sudah tersedia pada aplikasi whatsapp jika anda mengaktifkan fitur tersebut. Maka nantinya anda akan membuat pesan whatsapp yang anda kirim setelah 7hari menghilang.

Membuat Pesan WhatsApp Hilang
Membuat Pesan WhatsApp Hilang

Sumber Gambar

Menariknya fitur baru tersebut dapat anda tentukan kepada kontak yang ingin anda hilangkan pesannya setelah 7 hari. Selain pesan teks fitur tersebut juga berlaku untuk video, foto bahkan dokumen yang anda kirim. Tapi ketika pengguna mengaktifkan fitur simpan secara otomatis file video, foto dan dokumen tadi akan tersimpan secara otomatis pada ponsel mereka.

Perlu diketahui jika pada kontak yang anda pilih dan menyalakan fitur otomatis menghilang dalam 7 hari tersebut. Ketika mereka melakukan pencadangan sebelum tujuhari masa kadalwarsa maka pesan yang kita kirim akan ikut tercadangkan.  Selain itu ada kelemahan lain dari fitur ini, ketika pengguna membalas atau mengutip pesan maka kutipan tersebut masih dapat terbaca. Selain itu penghapusan juga tidak perlaku untuk pesan yang otomatis di teruskan. intinya fitur ini hanya menghapus pesan pada kolom obrolan di kontak yang terpilih.

Bagi sebagian orang mungkin fitur tersebut terbilang sangat penting. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya membuat cara untuk mengaktifkan fitur tersebut. Langsung saja berikut ini lah cara mengaktifkan fitur tersebut pada whatsapp.

Cara Membuat Pesan WhatsApp Hilang Secara Otomatis Setelah 7 Hari :

  • Langkah pertama bukalah aplikasi Whatsapp anda terlebih dahulu
  • Kemudian buka tab obrolan orang yang hendak anda aktifkan fitur pesan otomatis menghilang setelah 7 hari
  • Setelah membuka tab obrolan kemudian tekanlah nama kontak pada bagian atas
  • Selanjutnya carilah opsi Pesan Sementara
  • Jika anda sudah temukan bukalah opsi tersebut nantinya akan ada dua pilihan yakni Nyala atau Mati
  • Pilihlah opsi Nyala untuk mengaktifkan fitur tersebut

Bagaimana cara tersebut terbilang cukup sederhana bukan?. Sekedar mengingatkan sekali lagi jika anda mengirimkan file video,foto atau dokumen maka semua file tersebut akan tersimpan ke smartphone pengguna. Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Pandudroid Indonesia dan jangan lewatkan postingan mengenai tips smartphone lainnya pada postingan yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.