Cara Memperbaiki Ponsel OnePlus Anda yang Bootloop Setelah Menginstal Pembaruan

  • Bagikan
Cara Memperbaiki Ponsel OnePlus Bootlop
Cara Memperbaiki Ponsel OnePlus Bootlop

Ada masalah baru yang terjadi pada ponsel pabrikan kelas atas, yakni ponsel OnePlus mengalami Bootlop setelah menginstal pembaruan OxygenOS 11.2.6.6. Hal ini terjadi karena dalam pembaruan tersebut masih menyimpan banyak bug sehingga menyebabkan perangkat bootloop atau bahkan sesuatu yang lebih buruk.

Cara Memperbaiki Ponsel OnePlus Bootlop
Cara Memperbaiki Ponsel OnePlus Bootlop

image source

Jika sebelumnya hal ini terjadi karena memang OnePlus mengirimkan pembaruan tersebut setengah matang. Sehingga karena sistem yang belum siap, maka berakibat ponsel yang bootlop. Namun berbeda dengan rilis terbaru OxygenOS 11.2.6.6 ini, pembaruan versi stabil untuk OnePlus 9 Pro juga masih menyebabkan masalah serupa bagi sebagian pengguna.

Masalah tersebut tampaknya tidak secara meluas. Akan tetapi masih mengkhawatirkan bahwa pembaruan tambahan dapat membuat ponsel Anda tidak dapat digunakan. Kami melihat melalui Twitter, bahwa sebagian pengguna masih menerima kesalahan “init_user0_failed” sebelum telepon masuk ke loop boot.

Untungnya, jika Anda menghadapi masalah serupa dengan pembaruan OnePlus, ada perbaikan sederhana yang dapat pengguna lakukan untuk mengatasi masalah bootlop ini. Berikut cara yang perlu Anda tempuh untuk membuat mengatasi ini.

Cara Memperbaiki Ponsel OnePlus Anda yang Bootloop Setelah Menginstal Pembaruan

1. Matikan ponsel dan kemudian boot ke mode recovery dengan menahan tombol volume bawah dan daya hingga Anda melihat logo OnePlus.
2. Sekarang, pilih bahasa pilihan Anda, dan ketuk Hapus data dan cache.
3. Selanjutnya pilih opsi Hapus cache dan tekan Ya untuk melanjutkan. Dalam proses ini biasanya akan memakan waktu beberapa detik dan setelah berhasil Anda dapat melakukan Reboot.

Jangan khawatir, mengikuti proses ini tidak akan menghapus data Anda. Ini bekerja dengan baik untuk Artem dan tidak ada salahnya mencoba ini jika pembaruan yang berbeda menyebabkan ponsel OnePlus Anda menjadi bootloop.

Jika ini tidak berhasil, cara yang terbaik adalah mendekati dukungan OnePlus dan bertanya kepada mereka apa yang baru saja terjadi pada ponsel Anda. Namun biasanya pembaruan yang stabil seharusnya tidak menyebabkan masalah besar seperti ini, dan tidak semua dari kita memiliki pengetahuan atau waktu untuk menghadapinya.

Semoga saja cara ini akan membantu beberapa pengguna saat mengalami masalah yang sama pada ponsel Anda.

Pembaruan OxygenOS 11.2.6.6 Dapat Mengurangi Konsumsi Daya, Meningkatkan Pengisian Daya, dan Lainnya

Pekan lalu, OnePlus mengeluarkan beberapa pembaruan baru untuk seri OnePlus 8, seri OnePlus 7, dan jajaran OnePlus Nord. Sekarang perusahaan meluncurkan pembaruan OxygenOS 11.2.6.6 baru ke OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro.

OnePlus mulai mengirimkan pembaruan OxygenOS 11.2.6.6 ke OnePlus 9 / 9 Pro. Pembaruan tambahan terbaru membawa banyak peningkatan pada ponsel OnePlus Anda. yakni pengisian daya yang lebih cepat, mengurangi konsumsi daya, mengoptimalkan kinerja kamera belakang, dan juga memperbaiki beberapa masalah lainnya.

Cangelog Pembaruan OxygenOS 11.2.6.6

Sistem

  • Membawa pengisian daya yang lebih cepat
  • Konsumsi daya yang lebih optimal
  • Memperbaiki masalah lain dan meningkatkan stabilitas

Kamera

  • Meningkatkan logika operasi tersembunyi dari bilah atas kamera
  • Mengoptimalkan pengurangan noise dan efek penajaman kamera belakang
  • Meningkatkan pengalaman fokus dan keteguhan kecerahan dalam pemandangan dalam ruangan
  • Meningkatkan akurasi keseimbangan putih otomatis kamera belakang

Jaringan

  • Peningkatan kinerja jaringan

Pembaruan OxygenOS 11.2.6.6 terbaru telah mulai diluncurkan ke ponsel OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro di India. Sedangkan untuk model Eropa dan Amerika Utara akan segera menyusul. Seperti biasa, pembaruan baru akan meluncur dalam bentuk batch. Ini akan mencapai satu set kecil unit OnePlus 9 / 9 Pro kemudian diikuti oleh peluncuran yang lebih luas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.