Cara Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy S4

Memiliki ponsel baru tentu sangat menyenangkan, bukan saja karena baru, barang masih kinclong alias kinyis – kinyis namun tentu rasa memegang dan mengoperasikannyapun jauh berbeda dengan ponsel atau smartphone yang lama sudah kita gunakan.

Tips Android, Samsung Galaxy S4
Tips Samsung Galaxy S4

Namun semakin hari, rasa bosan pasti semakin melanda, apa lagi saat ini smartphone tumbuh laksana jamur dimusim hujan, ditambah lagi semakin lama performa smartphone pasti akan semakin terasa menurun.

Kita tahu saat ini smartphone menawarkan ram yang tinggi guna mengantisipasi lambat yang disebabkan oleh banyak aplikasi yang sedang aktif atau multitasking ataupun karena perangkat android tersebut sudah waktunya di upgrade.

Salah satu smartphone android yang banyak diminati di negeri ini dahulu adalah Samsung Galaxy S4 sebelum muncun Galaxy S5, S6 dan S6 Edge. Nah apakah kini anda merasakan Samsung Galaxy S4 yang anda miliki sudah mulai menurun performanya? Kami memiliki tips Cara mengembalikan atau mempercepat kinerja Samsung Galaxy S4 yang anda miliki :

  • Menonaktifkan efek atau animasi. Untuk menonaktifkan animasi, silahkan anda buka Pengaturan -> General -> Perangkat. Selanjutnya tekan menu “Build Number” hingga tampil notifikasi “Developer Mode has been activated”. Selanjutnya kembali ke ‘pengaturan’ Umum ” dan kali ini pilih ” Pilihan Developer ” Gulir ke bawah sub-kategori dan klik opsi ” Skala Jendela animasi”, ”Skala animasi Transisi ” dan ” skala durasi Animator ”, Atur ke 0.5x
  • Menghilangkan efek animasi pada Lock Screen. Ketika Samsung Galaxy S4 anda dalam keadaan terkunci dan anda membukanya, maka secara default akan tampak animasi yang kelihatan bagus. Namun dengan mematikan fitur animasi Lock Screen ini perangkat anda akan memiliki kinerja yang lebih cepat. Untuk mematikannya silahkan buka pengaturan – > Lock Screen, pilih None.
  • Non Aktifkan fitur S Voice. Aplikasi ini terintegrasi dengan TouchWiz, dimana anda cukup menekan 2 x tombol home maka fitur S Voice ini akan muncul. Cara mengaktifkannya cukup tekan dua kali pada tombol home, pilih tombol menu dan pilih ” Settings ”. Kemudian hilangkan centang ” Open melalui tombol home ”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *