Cara Mempermudah Lansia Dalam Mengoperasikan Perangkat Android

Advertisement
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kalo kita lihat di sekeliling kita saat ini yang menggunakan perangkat android terutama smartphone bukan hanya dari kalangan anak muda dan orang – orang dewasa. Tetapi orang lansia atau mungkin nenek dan kakek kitapun juga menggunakannya. Karena memang saat ini kebutuhan akan akses informasi dan komunikasi yang nyaman hanya ada di perangkat android. Tetapi tidak semua pengguna lansia mungkin dapat mengoperasikan sistem operasi android denga mudah butuh waktu untuk akhirnya menjadi bisa karena terbiasa.

Aplikasi Android, Laucher, Play Store
Launcher

Hal utama yang mungkin perlu di permudah adalah dalam hal mengakses setiap menu yang terkadang ikon – ikon yang terlalu kecil untuk ukuran mohon maaf (penglihatan) lansia, sehingga butuh ikon – ikon menu setiap aplikasi yang cukup besar untuk digunakan. Beruntunglah kemudian sebuah aplikasi launcher yang bisa menjadi alternatif untuk

membantu para lansia, sehingga lebih mudah dalam mengoperasikan fungsi dan menu tertentu dai android.

Caranya cukup mudah, yang perlu anda lakukan hanyalah mengambil smartphone kakek atau nenek anda dan kemudian download aplikasi Wiser, (klik disini untuk download) dan jangan lupa untuk menginstall aplikasinya. Dan langkah terakhir adalah menjadikan Wiser sebagai Launcher default di perangkat nenek atau kakek anda atau anda sendiri jika lebih menyukai tampilan ikon yang besar.

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *