Cara menambahkan tombol di bar navigasi di LG G3

Semua pengguna smartphone pasti tahu apa itu bar navigasi. Bar navigasi terbagi menjadi 2 disisi kiri merupakan bar notifikasi untuk informasi terbaru ketika perangkat anda menerima pemberitahuan dari sistem yang berhubungan dengan pesan,SMS email, BBM, WhatsApp, status download , pemberitahuan update versi OS dan aplikasi. Dan di sebelah kanan merupakan merupakan bar untuk tanda atau notifikasi fitur apa yang sedang aktif seperti, tanggal, kondisi batterai, informasi seluler, wifi dan lain sebagainya.

LG G3, Bar Navigation, tip LG G3
LG G3 Navigation Bar

Dan kita tidak dapat merubah atau menambah tombol – tombol yang ada di bar notifikasi tanpa melakukan root terhadap perangkat android kita sebelumnya. Tetapi jika anda menggunakan smartphone LG G3, anda dapat dengan leluasa menambahkan tombol apapun tanpa harus melakukan root. Rupa – rupanya LG selalu mencoba untuk memberikan fitur – fitur baru yang senantiasa dibutuhkan pengguna android tanpa harus di ribetkan dengan yang namanya root, meski melakukan root itu semudah mengedipkan mata.

Jika anda ingin menambahkan tombol di bar navigasi dapat lakukan dengan mengikuti langkah – langkah berikut ini :

  1. Buka halaman pengaturan dengan menekan menu “Setting”
  2. Selanjutnya sentuh menu “Display”.
  3. Scroll kebawah dan sentuh menu “Home touch button”
  4. Kemudian sentuh lagi menu “Button combination”, disini anda dapat menambahkan Notifications, QuickMemo+, QSlide, and Dual window.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *