Cara Menambahkan Watermark Pada Gambar di Semua Smartphone Android

Apakah Anda pernah melihat watermark pada sebuah foto/gambar yang diambil menggunakan kamera smartphone? Watermark tersebut umumnya hadir untuk smartphone kelas menengah hingga flagship yang diproduksi sejak 2017.

watermark shot on di semua smartphone
watermark shot on di semua smartphone

Jika smartphone Anda belum mendukung fitur watermark saat mengambil gambar, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya saat ini sudah ada aplikasi Android yang memungkinkan Anda untuk menambahkan sendiri watermark tersebut disetiap foto yang anda ingin bagikan.

Watermark pada dasarnya adalah proses penanaman data tertentu ke dalam data lainnya. Biasanya, watermark digunakan untuk menunjukkan hak cipta dan keorisinilan suatu obyek untuk melindungi obyek dari asal ambil tanpa menyertakan sumber dari obyek tersebut.

Watermark
Watermark

Fitur ini telah lama ada, dan digunakan salah satunya di bidang fotografi. Agar tidak diklaim oleh orang lain, seorang fotografer biasanya akan melabeli gambar olah citra kameranya dengan watermark tertentu, bisa nama, logo, maupun tanda lain miliknya.

Cara menambahkan Watermark di semua smartphone Android
  • Download aplikasi ShotOn disini
  • Setelah aplikasi di install, buka aplikasi lalu pilih foto atau gambar yang ingin ditambahkan Watermark. (Anda juga bisa meng-crop gambar sesuai kebutuhan)
  • Klik tombol Edit (Ikon Pensil) untuk menambahkan tulisannya
  • Jika ingin menggunakan ikon, ada 23 ikon lain yang bisa dipilih untuk memaksimalkan tampilan watermark
  • Jika merasa watermark terlalu kecil, Anda bisa mengubah ukurannya di bagian adjustment
  • Untuk menyimpan gambar yang sudah ditambahkan watermark, klik tombol Save yang ada di pojok kanan atas

Itulah tips bagaimana menambahkan Watermark dengan menggunakan aplikasi ShotOn pada sebuah gambar di android anda. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *