Cara Menampilkan “Bookmark” Sebagai Shortcut Pada Home Screen

Salah satu aplikasi yang banyak atau sering digunakan oleh pengguna smartphone adalah browser. Browser merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuka halaman website tertentu, entah sekedar mencari atau membaca berita dan informasi – informasi lain atau mencari gambar – gambar yang biasanya melalui google sebagai mesin pencari paling familiar dan friendly, disamping aplikasi lain seperti aplikasi jejaring sosial yang diantaranya FB, Twitter, Instagram dan lain sebagainya.

homescreen, shortcut, aplikasi android
Cara menambahkan shortcut bookmark ke home screen

Dalam menggunakan browser, terdapat sebuah fasilitas yang memudahkan penggunanya untuk menyimpan halaman atau link website tertentu yang dikenal dengan istilah “boorkmark”. Dengan bookmark kita dapat dengan mudah membuka halaman website tertentu tanpa harus susah payah mengingatnya atau mencarinya kembali. Karena anda tinggal klik saja pada title boorkmark yang anda buat, sangat mudah bukan?. Apalagi jika kita bisa mengakses halaman website langsung dari home screen layaknya membuka sebuah aplikasi.

Berikut Cara Menampilkan “BookMark”  Sebagai Ikon Pada Home Screen :

  1. Buka aplikasi browser di SmartPhone Android anda.
  2. Tekan tombol “Menu”.
  3. Selanjutnya tekan menu “Bookmarks/History”, untuk cara bookmark silahkan anda baca : Cara Menambahkan Bookmark Pada Browser Android
  4. Setelah jendela Bookmarks/History tampil, tekan agak lama pada salah satu bookmark yang telah anda buat.
  5. Selanjutnya tekan menu “Add shortcut to home”, maka dengan title yang anda tekan tadi kini telah muncul di home layaknya ikon shortcut sebuah aplikasi.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.