Cara Mendapatkan Tampilan dan Nuansa Android 12 Pada Ponsel Android Anda

  • Bagikan
Cara Mudah Mendapatkan Tampilan Android 12
Cara Mudah Mendapatkan Tampilan Android 12

Sekarang ini ada banyak cara untuk mendapatkan tampilan dan nuansa Android 12 pada ponsel Anda. Hal ini meski ponsel Anda belum mendukung sistem Android 12 sepenuhnya. Perlu Anda ketahui bahwa Android 12 memang memiliki tampilan yang cukup menggiurkan bagi para pengguna.

Cara Mudah Mendapatkan Tampilan Android 12
Cara Mudah Mendapatkan Tampilan Android 12

image source

Android 12 membawa salah satu revisi antarmuka yang sangat signifikan dari pada sebelumnya. Memiliki desain yang bernama Material You, menjadi pusat perhatian dalam antar muka ini. Dan bagian yang paling keren adalah, Anda sudah dapat menikmati banyak fitur visual Android 12 pada ponsel cerdas Anda sekarang berkat bantuan aplikasi pihak ketiga dari beberapa komunitas pengembang.

Mengetahui hal ini, banyak pengembang telah mulai mengerjakan Material You dalam sebuah aplikasinya. Hal ini untuk menawarkan pengalaman penyesuaian serupa dengan aplikasi alternatif. Nantinya ini akan melibatkan peluncur, widget, dan paket ikon yang tersedia pada Google Play Store. Melalui penggunaan aplikasi pihak ketiga tersebut, Anda akan dapat menikmati tampilan dan nuansa Android 12 pada ponsel cerdas Anda.

Gunakan Launcher yang Kompatibel dengan Ponsel Anda

Mengubah tampilan antarmuka pengguna dimulai dengan mengubah launcher aplikasi. Itu karena banyak widget dan paket ikon tidak selalu kompatibel dengan launcher default ponsel.

Opsi yang tersedia pada Play Store bervariasi dan menjanjikan untuk mengubah pengalaman UI Anda dengan cara yang benar-benar baru. Penulis sangat menyarankan Anda mengunduh Nova Launcher, yang merupakan salah satu aplikasi paling populer dalam kategori ini dan tersedia gratis di Google Play Store. Setelah mengunduhnya, Anda perlu mengonfigurasi aplikasi sesuai dengan peluncur default sistem. Karena ini akan mempermudah penerapan perubahan seperti paket ikon dan widget baru seperti yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda juga dapat mendownload launcher lain untuk mendapatkan tampilan dan nuansa Android 12. Untuk itu, berikut ini cara mudah mendapatkan nuansa Android 12 melalui pintasan cepat.

Cara Mendapatkan Pintasan Cepat Untuk Android 12

Selain peluncur, Android 12 juga menawarkan fitur yang sangat mencolok, yakni pintasan cepat yang akan menempati area layar yang lebih besar. Tampaknya, masih belum ada opsi sempurna untuk menyesuaikan smartphone apa pun dalam hal ini. Akan tetapi dengan menggunakan aplikasi Mi Control Center akan menawarkan pengalaman baru dengan nuansa Android 12.

Download Mi Control Center di Google Play Store

Masalah utamanya adalah izin Aksesibilitas dan Pemberitahuan karena aplikasi akan memodifikasi fitur sistem yang Anda pilih agar berfungsi dengan baik. Agar dapat bekerja dengan maksimal, Anda perlu memberikan izin untuk membaca dan mengontrol layar ponsel cerdas Anda. Aplikasi ini telah mengumpulkan lebih dari 95.000 ulasan pada Google Play Store dengan peringkat rata-rata 4,4.

Versi dasar aplikasi memungkinkan Anda untuk menggunakan bilah notifikasi dan pintasan cepat seperti tampilan asli Android 12. Seperti yang penulis sebutkan sebelumnya, ini tidak sempurna, tetapi sangat mirip dengan tampilan Android 12 sambil menawarkan opsi pengaturan tambahan untuk banyak perangkat.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.