Cara Mendapatkan Widget Android 12 di Ponsel Anda Hari Ini

  • Bagikan
Cara Mudah Instal Widget Android 12
Cara Mudah Instal Widget Android 12

Banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan cara untuk mendapatkan widget Android 12 lebih cepat. Anda tidak perlu menunggu waktu lebih lama untuk bisa menikmati beberapa tampilan dari Android 12 ini. Jangan menunggu hingga pembaruan datang ke ponsel Anda, apalagi ponsel Anda masih belum pasti untuk mendapatkan update tersebut. Kecuali jika Anda sebagai pengguna dari ponsel Pixel milik Google sendiri.

Cara Mudah Instal Widget Android 12
Cara Mudah Instal Widget Android 12

image source

Android 12 merupakan versi Android berikutnya yang direncanakan akan meluncur pada akhir tahun nanti. Pada dasarnya Android 12 akan membawa perombakan UI terbesar sejak Android 5.0 memulai debutnya pada tahun 2015. Salah satu perubahan besar pada eksterior adalah widget Android 12 baru yang mengagumkan dan menarik perhatian lebih dari pengguna.

Namun karena tidak semua ponsel Android akan mendapatkan versi baru Android 12 ini, maka kemungkinan besar belum dapat menjangkau pada keseluruhan pengguna. Namun, Anda masih dapat merasakan widget baru pada ponsel Android lama Anda sekarang juga melalui bantuan aplikasi pihak ketiga yang terpercaya. Hal ini yang nantinya akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna Android lama layaknya menggunakan Android 12 terbaru.

Cara Mudah Mendapatkan Widget Android 12

Desain Material You yang baru dikreditkan untuk setiap perubahan antarmuka pengguna kecil dan besar pada Android 12. Banyak hal telah berubah jika melihat dari tampilan eksterior dengan sekejap. Kami memiliki animasi sistem baru, pusat notifikasi yang didesain ulang, tema berbasis wallpaper, dan yang terpenting, widget yang diperbarui.

Semua ini adalah beberapa fitur penting dari Android 12 terbaik yang pernah penulis lihat. Jadi, jika Anda memiliki perangkat yang mendukung Android 12 beta, Anda harus mencoba versi beta. Tetapi beta memiliki peringatannya sendiri, dan Anda tidak boleh menginstalnya pada perangkat utama Anda.

Dan jika Anda ingin mencoba widget baru tanpa terlalu banyak biaya, Anda dapat menerapkan cara ini untuk tetap menjadi yang terdepan. Juga, jika perangkat Anda bukan salah satu dari sedikit pilihan untuk program beta, maka tidak perlu menunggu hingga pembaruan stabil. Berikut ini penulis akan menunjukkan kepada Anda cara mendapatkan widget yang baru pada ponsel Android lama Anda.

Cara Mendapatkan Widget Android 12 Untuk Semua Ponsel

Untuk menggunakan widget Android 12 baru, penulis akan menggunakan aplikasi Android pihak ketiga yang tersedia pada Google Play Store. Beberapa aplikasi yang bisa pengguna gunakan adalah:

KWGT Pro and KWGT Widget maker akan membantu dalam membuat widget, dan Anda bisa menggunakan Material U untuk sumber widget Android 12.

  1. Unduh dan instal KWGT Widget Maker, KWGT Pro key, and Material U dari Google Play Store.
  2. Tekan lama pada layar beranda Anda dan pilih Widget dari dialog pop-up. Kemudian pilih ukuran widget apa pun pada bagian bawah aplikasi Kustom Widget. Kemudian, tahan dan seret ukuran widget ke layar beranda Anda.
  3. Ketuk widget kosong yang Anda tempatkan pada layar beranda.
  4. Maka, KWGT Widget Maker akan terbuka. Pada bagian bawah Paket terinstal pilih Material U.
  5. Anda dapat memilih widget yang Anda inginkan. Kemudian, Anda akan dibawa ke aplikasi pembuat Widget KWGT, dari sana Anda dapat menyesuaikan tampilan dan nuansa widget sesuai selera Anda.
  6. Setelah selesai, ketuk ikon Simpan dari atas. Selanjutnya Widget baru Anda sekarang akan terlihat pada layar beranda Anda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.