Cara Mendengarkan Musik di Youtube Tanpa Khawatir Boros Kuota

  • Bagikan
YouTube
YouTube

YouTube merupakan aplikasi yang banyak orang klaim lebih boros kuota dari pada aplikasi lain. Pasalnya aplikasi ini menyajikan berbagai macam video dan musik yang bisa Anda nikmati setiap saat. Anda dapat dengan mudah menonton video maupun mendengarkan musik favorit Anda.

Cara Mendengarkan Musik di Youtube Tanpa Khawatir Boros Kuota
Cara Mendengarkan Musik di Youtube Tanpa Khawatir Boros Kuota

image source

Sekarang ini Anda tidak perlu mendownload banyak lagu untuk kemudian disimpan pada ponsel Anda. Anda dapat memanfaatkan aplikasi pemutar lagu online untuk selalu mendapatkan lagu terbaik dan terbaru apalagi lagu hits. Dan salah satu aplikasi tersebut adalah YouTube yang merupakan aplikasi bawaan ponsel Android. Youtube merupakan aplikasi besutan Google sendiri yang dapat Anda nikmati secara gratis setiap waktu kapanpun Anda mau.

Namun, tahukah Anda bahwa menonton YouTube akan menyebabkan Kuota internet Anda cepat habis? Hal ini sudah banyak membuktikan bahkan mengeluh habisnya kuota ketika sedang menonton video YouTube baik menggunakan ponsel maupun perangkat Desktop.

Lalu, bagaimana menyiasati untuk menghemat kuota internet ketika Anda menonton video maupun mendengarkan musik pada YouTube. Nah, dalam ulasan Penulis di bawah ini akan memberikan tips dan trik yang bisa Anda coba saat mendengarkan musik di YouTube tanpa khawatir kehilangan banyak kuota internet.

Cara Mendengarkan Musik di Youtube Tanpa Khawatir Boros Kuota

Anda dapat melakukan cara ini untuk mendengarkan musik pada Youtube. Namun jika akan menonton video, Penulis kira cara ini kurang baik karena akan membuat kualitas video Anda jadi buram dan tidak nyaman untuk Anda lihat.

Bebeda ketika Anda hanya akan mendengarkan musik melalui aplikasi Youtube. Dalam mendengarkan Musik yang menjadi prioritas utama adalah lagu yang nyaman untuk didengarkan tanpa perlu melihat video yang ditampilkan. Berikut tips dan trik yang bisa Anda lakukan untuk mendengarkan musik melalui aplikasi YouTube.

Setting Kualitas Video Paling Rendah

Cara ini akan mampu menghemat kuota Internet Anda ketika mendengarkan musik melalui aplikasi Youtube. Anda dapat mengaturnya secara permanen melalui Pengaturan atau mengatur setiap video yang ingin Anda putar.

Jika Anda akan mengatur secara permanen dan berlaku untuk semua video yang Anda putar adalah:

1. Buka aplikasi YouTube pada ponsel Anda
2. Ketuk logo Profil pada bagian atas, lalu pilih Setelan pada bagian bawah.
3. Masuk ke opsi Preferensi kualitas video. Selanjutnya Anda dapat memilih Kualitas Video dengan Jaringan Seluler dan Kualitas Video dengan WiFi.
4. Jika Anda ingin menghemat data Anda ketika menonton video, silahkan pilih opsi Penghemat Data (Kualitas gambar lebih rendah).

Maka sekarang Anda akan lebih mudah mendengarkan musik tanpa khawatir kehilangan banyak kuota internet. Hanya saja Anda tidak dapat mendengarkan musik dari latar belakang ponsel. Namun Anda juga dapat tetap mendengarkan musik dari Youtube saat layar ponsel mati dengan dengan cara berlangganan Youtube Premium.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.