Cara Mengaktifkan Ambient Display Pada Smartphone Android

Ambient Display adalah salah satu fitur paling keren di Android. Fitur Ambient Display merupakan fitur yang memang tersedia untuk para pengguna smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop. Fitur ini akan memudahkan kamu untuk membaca notifikasi yang masuk saat layar sedang terkunci.

Meski begitu, tidak semua smartphone Android memiliki fitur Ambient Display. Fitur yang tergolong premium ini umumnya hanya hadir di smartphone flagship saja. Namun Anda tidak perlu kecewa, selalu ada cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Mengaktifkan Ambient Display

Di Google Play Store, terdapat sebuah aplikasi bernama AcDisplay. Aplikasi buatan Artem Chepumoy ini bisa digunakan untuk mengaktifkan Ambient Display di smartphone Android yang belum di-root. Pengguna bisa melihat notifikasi dengan tampilan minimal dan bisa dibuka langsung dari lockscreen.

Cara Mengaktifkan Ambient Display di Android
    • Download aplikasi AcDisplay dan install seperti biasa di smartphone Android Anda.

      Cara Mengaktifkan AcDisplay 1
      Cara Mengaktifkan AcDisplay 1

    • Selanjutnya buka aplikasinya dan aktifkan AcDisplay. Berikan izin Device Admin dan Notification untuk bisa mengaktifkannya.
    • Jika sudah diberi izin, secara otomatis AcDisplay sudah bisa digunakan. Untuk fitur-fitur lainnya bisa kalian jelajahi sendiri di menu setting/pengatura AcDisplay.

Itulah tips bagaimana mengaktifkan Ambient Display di semua smartphone Android. Di aplikasi AcDisplay juga terdapat fitur Active Mode yang mana layar akan menyala jika smartphone dikeluarkan dari kantung celana. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.