Cara Mengaktifkan Developer Option Pada Asus Zenfone 5

Selamat siang! Semoga kabar anda baik-baik saja. Pernah anda berfikir tentang Opsi Developer pada system android anda, opsi dimana kita bisa lebih dalam lagi masuk pada system android yang anda miliki. Dengan android yang bersifat open Source, anda bisa mengotak atik android anda melalui opsi Developer. Kali ini yang akan kami bahas tentang memunculkan opsi Developer pada android Asus Zenfone 5.

Mengaktifkan Opsi Developer 4
Mengaktifkan Opsi Developer 4

Bagi pengguna Android Asus Zenfone 5 dan Series lainnya pasti ada yang sudah mengenal dengan opsi developer option pada zenfone. Apasih developer option itu ?? developer option adalah opsi yang bisa digunakan untuk mengatur fitur pengembang. Tetapi untuk para pemula tentunya akan kebingungan menemukan opsi developer option dikarenakan opsi developer option di sembunyikan.

Keuntungan mengaktifkan opsi Developer di antaranya:

Dengan mengaktifkan atau memunculkan opsi developer option pada smartphone Asus Zenfone anda, pengguna bisa menikmati beberapa fitur diantaranya :

  • Menjadikan android lebih ringan sehingga android tidak terasa lelet atau lemot dengan cara mengatur fitur animasi pada developer option
  • Mengaktifkan USB debugging untuk menyambungkan android ke PC
  • Mengatur kualitas render yang lebih tinggi untuk mendapatkan kualitas gameplay yang lebih baik
  • Mengetahui jumlah sentuhan
  • Manambah tingkat sensitivitas
  • Dan masih banyak lagi fitur yang bisa dicoba oleh user

Untuk menampilkan developer option pada Asus Zenfone tidaklah sulit kalian hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini. Cara ini bisa digunakan untuk semua Asus Zenfone series seperti asus zenfone 4, 5, 6 ataupun zenfone 2 :

Cara mengaktifkan Developer Option pada Asus Zenfone
1. Masuk pada Pengaturan/Setting, pilih About (biasanya terletak paling bawah)
Mengaktifkan Opsi Developer 1
Mengaktifkan Opsi Developer 1
2. Pilih “Software Information”
Mengaktifkan Opsi Developer 3
Mengaktifkan Opsi Developer 3
3. Kemudian pada “Build Number atau Nomor Bentukan” Tap bebrapa kali hingga muncul tulisan “Anda Masuk Opsi Pengembang” atau “You Are Now Developer”
Mengaktifkan Opsi Developer 2
Mengaktifkan Opsi Developer 2
4. Sekarang opsi Developer/Pengembang akan muncul pada menu pengaturan kamu
Mengaktifkan Opsi Developer 5
Mengaktifkan Opsi Developer 5

Setelah Developer option muncul kamu bisa mengaturnya sesuai keinginan yang kamu inginkan. Sekian artikel cara mengaktifkan developer option pada asus android zenfone series. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *