Cara Mengaktifkan Fitur RCS Chat di Google Message

RCS Chat merupakan sebuah masa depan perpesanan yang bakalan menggantikan SMS, RCS sendiri memiliki protokol online baru yang nantinya dapat menggantikan sistem berkirim pesan konvensional tersebut.

Messages RCS
Messages RCS Chat

RCS sendiri merupakan singkatan dari rich communication services, dengna adanya layanan rich communication services ini diprediksi nantinya akan merevolusi pesan berbasis teks SMS, di Jepang layanan rich communication services terbukti sukses dengan demo yang di ajukan ke pengguna dari tahun 2018 yang tercatat pengguna aktifnya mencapat 17,5jt pengguna.

Perlu diketahui RCS sendiri sudah terhubung dengan jaringan internet, sehingga pengguna tidak perlu lagi menggunakan cara konvensional untuk biaya mengirim pesan. RCS sendiri telah di hadirkan google pada aplikasi Message bawaan di smartphone Android, jika anda yang belum tau adanya fitur ini anda dapat mengupdate aplikasi Message anda lewat Play Store. dan jika anda masih bingung dengan cara mengaktifkannya anda dapat melihat tutorial berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur RCS Chat di Google Message :

  • Pertama pastikan versi Messages anda adalah versi terbaru kemudian jika sudah buka aplikasi tersebut
  • Selanjutnya ketika anda sudah membuka apalikasi Messages pada bagian kanan atas ada tiga titik, taplah pada bagian tersebut sampai muncul beberapa pilihan
  • Di pilihan tersebut pilih lah pengaturan atau setelan
  • Kemudian Pada bagian paling atas ada opsi Fitur Chat taplah pada opsi tersebut
  • Lalu masukkan nomor telphone anda
  • Langkah terakhir tekan lanjutkan
  • Kemudian tunggu beberapa detik Google Message akan memverifikasi nomor anda, ketika berhasil status Setting up akan berubah menjadi Connected

Sebenarnya Google telah merilis fitur RCS Chat ini ke negara-negara besar sudah dari tahun 2019 lalu, saat ini mungkin anda sudah bisa menggunakannya pada perangkat anda, jika sewaktu-waktu belum muncul keterangan fitur chat maka update lah aplikasi Messages bawaan tersebut lewat Google Play Store, atau jika mungkin anda sudah lama menghapusnya anda dapat mengisntalnya lagi dengan mencari menggunakan kata kunci Messages, nama developer aplikasi tersebut adalah Google LLC. Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya ke Pandudroid Indonesia, jangan lewatkan tips dan trik menarik lainnya mengenai smartphone disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.