Cara Mengaktifkan Fitur “Smart Screen” Di Samsung Galaxy S4

Kita tahu seabrek fitur baru di usung dalam produk samsung terbaru yakni Samsung Galaxy S4. Samsung Galaxy S4 mungkin kalo dibilang merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya yakni Samsung Galaxy S3 yang muncul berbarengan dengan ajang olahraga bergensi tingkat dunia “Olimpiade” dengan menggandeng bintang iklan sekaligus bintang sepakbola David Beckam. Tak mengherankan ponsel asal negeri korea ini langsung saja menarik perhatian dan berjubel peminat untuk membelinya. Salah satu fitur yang bisa anda temui adalah Smart Screen, yang merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya mengontrol beberapa beberapa fungsi saat memutar video dan atau menjalankan / menggeser layar Samsung  Galaxy S4.

Samsung Galaxy S4, Smart Screen, Tips Android
Cara mengaktifkan Fitur Smart Screen di Samsung Galaxy S4

Seperti yang kami jelaskan diatas, bahwasanya Smart Screen dapat anda gunakan untuk mengontrol 2 (dua) jenis kegiatan penggunanya yaitu saat sedang membaca informasi di sebuah halaman website dan kita ingin scroll maka dapat kita lakukan dengan cukup memiringkan pandangan fokus mata kita atau ponsel kita sedang mata kita tetap terfokus pada layar. Dan fitur smart screen lainnya adalah saat memutar film, dan secara tidak sengaja anda memalingkan wajah anda dari layar, maka secara otomatis film akan terhenti/pause, sehingga anda tidak akan pernah kehilangan cerita tertentu saat sedang menonton film, menarik bukan?.

Berikut cara mengaktifkan fitur “Smart Screen” dengan dua fungsi tersebut :

  1. Dari Home Screen tekan menu “Setting”
  2. Tekan Tab “My device”
  3. Scroll kebawah dan tekan pada menu “Smart Screen”
  4. Tekan pada kotak disamping kanan menu “Smart Pause” untuk memberikan tanda centang/ceklis. Langkah ini untuk mengaktifkan fitur pause otomatis saat kita memutar film
  5. Geser kekanan tombol disamping kanan menu “Smart eye scroll”, langkah ini untuk mengaktifkan scroll otomatis saat kita ingin menggulung layar keatas atau kebawah.

Selesai, semoga bermanfaat.

 

Samsung Galaxy S4, Smart Screen, Tips Android
Cara mengaktifkan Fitur Smart Screen di Samsung Galaxy S4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.