Cara Mengaktifkan Flash Player Pada Perangkat Android 4.1, 4.2 Dan 4.3 Jelly Bean

Salah satu aplikasi yang urgen keberadaannya untuk sebuah perangkat android adalah Adobe Flash Player. Aplikasi ini berfungsi untuk mengeksekusi atau memainkan gambar bergerak atau gambar animasi dan permainan – permainan yang di develop dengan program flash. Tetapi Adobe flash player rupa – rupanya tidak dapat dengan mudah diinstall pada android Jelly Bean.

Aplikasi Android, APK, Adobe Flash for android, Panduan Android
Cara Menginstall aplikasi Adobe Flash Plyaer Pada perangkat Android 4.1, 4.2 dan 4.3 Jelly Bean

Adobe Flash Player biasanya berjalan pada browser saat anda menjalankan atau membuka suatu situs yang didalamnya terdapat gambar atau video yang di buat dengan flash. Dan jika anda perangkat menggunakan Adroid 4.1, 4.2 dan 4.3 Jelly Bean. Terkadang gambar atau video tersebut tidak bisa dimainkan.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena masih ada celah yang bisa anda gunakan agara dapat menginstall aplikasi ini di perangkat anda. Berikut Cara Menginstall Aplikasi Adobe Flash Player di Perangkat Android 4.1, 4.2 dan 4.3 Jelly Bean :

  1. Aktifkan pilihan untuk menginstal aplikasi non – market pada perangkat anda dengan cara masuk ke :  Settings -> Security -> selanjutnya ceklis pada Check Unknown Sources”.
  2. Download Adobe Flash versi terbaru untuk Android OS via komputer Anda, atau dapat juga anda download via perangkat android anda melalui browser.
  3. Jika Anda men-download file APK via komputer, copy dan paste ke microSD dari perangkat Android Anda .
  4. Selanjutnya buka File Manager pada perangkat Android anda dan langsung saja buka folder dimana anda menyimpan file APK Adobe Flash Player yang telah download atau anda copy-paste dari komputer tadi (langkah 2 -3).
  5. Install Adobe Flash Player dengan cara klik/tekan pada file APK tadi, tunggu proses installasi complete.
  6. Langkah terakhir, buka aplikasi browser di perangkat anda, aktifkan fitur flash yang bisa anda temukan di pengaturan.

20 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.