Cara Mengaktifkan Mode Sarung Tangan Di Xperia XZ1

Pernahkah anda mendengar tentang mode sarung tangan pada smartphone android anda?. Jika kita mengaktifkan mode sarung tangan maka layar ponsel akan menjadi sangat sensitif. Fitur tersebut menjadi solusi bagi anda yang mungkin sedang berpergian dan menggunakan sarung tangan. Karena biasanya ketika kita menggunakan sarung tangan layar smartphone menjadi tidak responsif.

Mengaktifkan Mode Sarung Tangan
Mengaktifkan Mode Sarung Tangan

Sumber Gambar

Meskipun namanya mode sarung tangan anda masih tetap bisa menggunakannya tanpa memakai sarung tangan. Karena mode tersebut membuat layar menjadi sangat responsif sebagian pengguna lebih memilih menyalakannya. Terutama ketika bermain game alasannya menurut pengguna lebih nyaman bermain game terutama game RPG dengan respon layar yang sensitif.

Nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara menghidupkan mode sarung tangan. Perlu kita ketahui fitur ini tidak tersedia untuk semua smartphone. Salah satu smartphone yang mendukung fitur ini adalah Sony Xperia XZ1. Bagi anda yang menggunakan perangkat tersebut anda dapat melihat caranya pada tutorial berikut ini.

Cara Mengaktifkan Mode Sarung Tangan Di Xperia XZ1 :

  • Cara pertama bukalah pengaturan pada Sony Xperia XZ1 anda kemudian scroll kebawah.

1

  • Setelah itu pilihlah opsi Tampilan, pada kali ini ada dua opsi dengan nama sama. Tekanlah opsi dengan logo matahari

2

  • Jika sudah scroll lagi kebawah kemudian cari sub menu Interaksi. Selanjutnya pada bagian bawah pilih mode Sarung tangan

3

  • Nah langkah terakhir anda hanya perlu menggeser toogle pada kanan atas sehingga menjadi warna biru.
4
4
  • Kemudian cobalah fitur tersebut dengan menggunakan sarung tangan/ atau anda dapat mencobanya langsung dan rasakan perbedaannya

Untuk memastikan bahwa fitur ini telah aktif tepatnya pada bagian pojok kanan atas akan terlihat logo tangan. Sedangkan mungkin bagi anda yang setelah mengaktifkannya merasa tidak nyaman. Serta rasanya kurang cocok dengan fitur tersebut. anda dapat mengulangi tutorial sebelumnya kemudian menggeser toogle sampai berwarna abu-abu. Jika anda tidak menemukan fitur ini pada Xperia XZ1 anda. Cobalah untuk melakukan update operasi sistem ke versi paling tinggi. Pada tutorial ini saya menggunakan Operasi sistem Android 9.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.