Cara Mengaktifkan Night Light Mode Di Android

Sebagian pengguna masih bertanya apakah itu Night Light Mode atau biasa kita sebut Mode Malam. Fitur Mode malam tersebut berfungsi untuk meminimalkan ketegangan mata dan mengurangi cahaya biru yang terpancarkan lewat smartphone. Sehingga pengguna dapat membaca melalui smartphone dalam kondisi gelap dengan nyaman. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membertahukan kepada anda cara mengaktifkan Night Light Mode pada perangkat smartphone anda.

Mengaktifkan Night Light Mode
Mengaktifkan Night Light Mode

Sumber Gambar

Sekedar informasi tambahan, menyikapi masalah ketegangan mata karena banyak pengguna menghabiskan waktu depan layar. Pengembang android pun meluncurkan fitur ini. Fungsi dari fitur ini adalah mengurangi cahaya biru. Penggunaan cahaya biru sendiri berdampak negatif pada tidur karena mengganggu produksi melatonin yang merupakan hormon tidur esensial.

Fitur Night Light atau mode malam ini sebenarnya sudah ada untuk perangkat yang menggunakan Android Oreo keatas. Tapi sayangnya tidak banyak pengguna yang tau cara mengaktifkan fitur tersebut. Oleh karena itu bagi anda yang ingin mengetahui cara untuk mengaktifkan fitur ini anda dapat melihat tutorial berikut ini.

Cara Mengaktifkan Night Light Mode Di Android :

  • Langkah pertama masuklah ke pengaturan pada smartphone android anda
  • Kemudian scrollah kebawah hingga menemukan opsi Display
  • Jika sudah anda temukan taplah opsi Display / tampilan tersebut
  • Ketika sudah menekannya akan ada opsi Night Light atau Mode malam. Selanjutnya tekanlah opsi tersebut
  • Nah Kemudian anda atur waktu Night Light tersebut. Pada beberapa perangkat android biasanya menawarkan waktu lamanya fitur tersebut aktif.

Jika anda tidak menemukan fitur ini pada perangkat anda. Tidak perlu cemas karena ada alternatif lain, yakni dengan mendownload aplikasi bernama Filter Pelindung Mata lewat playstore. Anda dapat menekan disini untuk beralih ke Playstore dan mendownloadnya. Ketika anda sudah mendownload aplikasi tersebut anda dapat langsung mengaturnya. Pada opsipertama anda dapat memilih warna layar yang anda inginkan. Saya sarankan warna coklat karena lebih nyaman untuk kita pandang. Kemudian pilihlah persen kecerahan dari warna tersebut, setelah itu anda dapat merasakan perbedaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.