Cara Mengaktifkan Peredam Bising Pada Google Meet di Ponsel Android Anda

  • Bagikan
Cara Mudah Mengaktifkan Peredam Bising Pada Google Meet
Cara Mudah Mengaktifkan Peredam Bising Pada Google Meet

Mengaktifkan peredam bising (Noise) Pada Google Meet merupakan cara terbaik yang bisa Anda lakukan. Hal ini untuk memastikan suara Anda tetap jelas tanpa adanya gangguan apapun saat melakukan video telekonferensi. Google Meet menjadi pilihan banyak pengguna, karena menawarkan berbagai macam fitur yang menarik dan bahkan lebih mudah dalam menggunakannya.

Cara Mudah Mengaktifkan Peredam Bising Pada Google Meet
Cara Mudah Mengaktifkan Peredam Bising Pada Google Meet

image source

Google Meet adalah salah satu aplikasi telekonferensi terbaik yang dikembangkan oleh Google. Bagi Anda yang ingin menggunakannya tidak perlu lagi untuk mendownloadnya secara terpisah pada ponsel Anda. Anda dapat mengaktifkan fitur baru pada Gmail yang mana terdapat fitur Meet pada bagian dalamnya. Jadi Anda bisa secara langsung bergabung dan menyelenggarakan video telekonferensi melalui aplikasi Gmail tersebut.

Namun, jika Anda ingin menggunakannya pada Desktop, Anda cukup mengunjung meet.google.com untuk menggunakannya. Tidak perlu mendownloadnya seperti Anda menggunakan Zoom ataupun Team. Jadi Google Meet memang menawarkan cara kerja yang lebih mudah dalam membantu aktfiitas pengguna sehari-hari. Dan salah satui bagian terbaiknya adalah aplikasi ini secara rutin mendapatkan fungsi baru. Tambahan terbarunya yang bisa pengguna gunakan saat ini adalah peredam suara bising saat Anda sedang berbicara. Jadi dengan Anda mengaktifkan fitur ini, maka secara otomatis akan menghilangkan kebisingan sekitar Anda, sehingga suara Anda terdengar jelas dalam rapat.

Fitur ini mengandalkan keterampilan AI Google dan melakukan pekerjaan yang brilian untuk memotong suara ambien apa pun. Misalnya Anda bisa menggunakannya untuk memastikan dengungan suara AC hilang atau tidak terdengar saat Anda melakukan video telekonferensi. Jadi, jika Anda sering menggunakan Meet dan memiliki banyak kebisingan pada sekitar tempat Anda bekerja, mulai dari dengungan AC, suara lalu lintas, atau sejenisnya. Berikut ini cara mudah untuk menghilangkannya.

Baca juga: Cara Praktis dan Mudah Menggunakan Google Meet Untuk Kebutuhan Video Telekonferensi

Cara Mengaktifkan Peredam Bising Pada Google Meet di Ponsel Android Anda

Dalam panduan ini, penulis akan menggunakan rapat instan untuk menunjukkan letak tombol peredam bising. Anda dapat menemukan melalui opsi bagian bawah menu yang sama saat Anda bergabung dalam rapat.

1. Bukalah Meet terlebih dahulu. Baik menggunakan aplikasi Meet ataupun melalui aplikasi Gmail.
2. Pilih Rapat baru.
3. Ketuk Mulai rapat instan.
4. Pada toolbar bagian bawah, pilih menu tindakan (tiga titik vertikal bagian kanan bawah).
5. Pilih Pengaturan.
6. Alihkan slider Noise cancellation ke On.

Maka selanjutnya Google akan secara otomatis menghilangkan suara apa pun yang bukan berasal dari ucapan manusia. Alat ini sangat efektif dalam menghilangkan kebisingan latar belakang. Jadi jika ini menjadi masalah dalam rapat harian Anda, sekarang Anda tahu cara menggunakan alat bawaan Meet untuk audio yang lebih jelas.

Perlu Anda ketahui, opsi ini sekarang hanya tersedia untuk pengguna Google Workspace berbayar. Jadi jika Anda memiliki akun Google biasa, Anda tidak akan dapat mengakses fitur ini. Google Meet memang sengaja dirancang untuk pengguna bisnis, dan meskipun layanan tersedia gratis, beberapa fiturnya terbatas hanya untuk mereka yang menjadi pelanggan yang membayar. Jika Anda rutin mengikuti rapat dari ponsel, Anda mungkin ingin melihat singkatan ponsel terbaik untuk Google Meet.

Tampilan Baru Google Meet Segera Hadir Untuk Anda

Google bulan lalu mengumumkan antarmuka Google Meet baru akan segera meluncur kepada pengguna. mari kita bahas tentang tampilan Meet baru. Tampilan baru menyesuaikan diri untuk rapat yang lebih besar, memungkinkan lebih banyak penelepon terlihat pada satu waktu. Ini juga memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran ubin mereka sendiri jika mereka ingin tetap terlihat, daripada opsi semua atau tidak ada saat ini.

Jadi, apa yang salah dengan antarmuka Google Meet? Google menyoroti masalah umum berikut ini.

  • Anda mungkin melihat beberapa perilaku tidak terduga seperti ubin video yang hilang atau teks terpotong. Hal ini disebabkan oleh ekstensi Meet Pihak ke-3 dan Anda dapat membaca lebih lanjut di sini tentang implikasinya dan langkah selanjutnya.
  • Pengguna mengalami “efek pencerminan” saat berbagi layar: Sebaiknya Anda “berbagi tab” alih-alih “jendela” atau “seluruh layar” untuk pengalaman penyajian yang lancar. Selain itu, saat berbagi tab, pastikan Anda berbagi tab kanan / tab berbeda dari tab rapat Anda.
  • Pengguna pada perangkat Windows saat menggunakan browser chrome mungkin mengalami kedipan pada konten yang disajikan: Mulai ulang browser Chrome Anda akan membantu mengatasi masalah tersebut.
  • Garis biru kadang-kadang pada peserta yang tidak bisa berbicara: Perbaikan untuk ini sedang dalam pengujian dan akan segera meluncur kepada pengguna. Dengan Meet UI baru, Anda sekarang akan melihat garis tepi biru pada sekitar ubin speaker aktif.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.