Cara Mengaktifkan Settingan OTG Samsung Galaxy A9

Seperti yang sudah diketahui bahwa sekarang banyak smartphone yang ada dukungan fitur OTG di dalamnya. Salah satu smartphone yang memiliki fitur itu adalah Samsung Galaxy A9.

Dari beberapa masyarakat yang menggunakan Samsung Galaxy A9 tidak tau cara mengaktifkan OTG pada smartphone tersebut. Mungkin dari kalian masih belum mengerti fungsi dari OTG, OTG berfungsi bisa mengakses data flashdisk.

Cara Mengaktifkan Settingan OTG Samsung Galaxy A9
Cara Mengaktifkan Settingan OTG Samsung Galaxy A9

Sumber Gambar

Menggunakan metode ini memang tidak mudah dan tidak susah. Dengan menggunakan OTG Anda dapat melakukan baca, edit, dan men-transfer file melalui smartphone ke penyimpanan eksternal flashdisk.

Dalam menggunakan USB OTG ini sangat mudah, tinggal mecolokkannya pada smartphone dan selesai. Namun ada beberapa merk smartphone Android yang memang harus mengaktifkan settingan smartphone agar dapat membaca USB OTG.

Samsung Galaxy A9 salah satu dari smartphone yang harus mengaktifkan settingan tersebut. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kami akan memberikan cara mengaktifkan settingan otg pada Samsung Galaxy A9.

Cara Mengaktifkan Settingan OTG Samsung Galaxy A9

  1. Masuk Pengaturan
  2. Gulir kebawah, ketuk About Phone
  3. Cari dan Pilih Software Information
  4. Klik 7x Build number sampai ada notifikasi “Developer mode has been turned on”
  5. Balik lagi ke Pengaturan
  6. Di paling bawah ketuk Developer Options
  7. Aktifkan Developer Options di atas
  8. Setelah itu, aktifkan juga USB Debugging dan selesai

Itulah cara mengaktifkan settingan OTG Samsung Galaxy A9. Dengan mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar, maka dipastikan Anda berhasil melakukannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.