Cara Mengaktifkan Settingan USB OTG Di Android

Inilah Cara Mengaktifkan Settingan USB OTG Di Android. USB OTG adalah sebuah fitur di smartphone ataupun tablet android dengan kemampuan untuk membaca file dari flashdisk maupun eksternal storage lainnya.

Dengan cara ini kita bisa akses data dari USB Disk dengan Smartphone Android kita secara mudah cepat dan efisien. Metode ini tidak begitu susah untuk dikerjakan dan hasilnya juga mudah untuk dipraktekan. Semoga bermanfaat.

USB OTG
USB OTG

Dengan kemampuan ini pengguna dapat melakukan baca,edit dan transfer file melalui perangkat smartphone ke eksternal storage lainnya misal flashdisk.

Menggunakan USB OTG sebenarnya cukup mudah anda hanya tinggal menancapkannya pada smartphone namun perlu diketahui sebagian merk Android mengharuskan mereka untuk mengaktifkan settingan agar smartphone dapat membaca OTG.

Sebelum itu anda harus memastikan dulu apakah smartphone anda support USB OTG atau tidak, jika anda sudah memastikan bahwa perangkat anda support usb otg anda dapat mengikuti cara berikut ini untuk mengaktifkannya.

Cara Mengaktifkan Settingan USB OTG Di Android:

  • Tancapkan USB OTG di smartphone
  • Setelah itu anda harus memastikan apakah USB OTG sudah bisa digunakan atau tidak dengan cara mengeceknya di File Manager namun jika anda tidak menemukannya baru anda harus melakukan pengaturan.
  • Pertama Buka Settings
  • Kemudian pilih Additional Settings
  • Lalu pilih lah OTG connection
  • Dan geser toggle ke samping

Bagaimana cukup mudah bukan melakukan pengaturan USB OTG pada smartphone android? Jadi jangan lewatkan tips dan trik menarik lainnya mengenai smartphone disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.