Cara Mengambil Screenshot di Nexus 5X Dan 6P

Perangkat terakhir Google Nexus saat ini pasti sudah tidak asing lagi bagi anda. Ada dua (2) perangkat Nexus yang diluncurkan secara bersamaan oleh Google, yakni Nexus 5X buatan LG dan Nexus 6P yang di produksi salah satu raksasa elektronik asal Cina, Huawei.

screenshot, Nexus 5X , Nexus 6P
Cara mengambil screenshot di Nexus 5X dan Nexus 6P

LG merupakan kali kedua meluncurkan perangkat Nexus, berbeda dengan Huawei, ini merupakan yang pertama bagi mereka bekerja sama dengan Google dalam memproduksi perangkat Nexus. Nexus 5X hadir dengan layar 5,2 inci sedangkan Nexus 6P hadir dengan layar lebih lebar yakni 5,7 inci.

Suatu saat jika anda telah memiliki salah satu dari keduanya, satu hal yang pasti tidak akan pernah ketinggalan adalah cara mengambil gambar yang tampak di layar atau yang dikenal dengan istilah screenshot.

Nexus 5X , Nexus 6P
Cara mengambil screenshot di Nexus 5X dan Nexus 6P

Cara mengambil screen di kedua perangkat Nexus tersebut (Nexus 5X dan Nexus 6P) bisa dibilang sederhana dan tidak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone lainnya, yaitu dengan cara menekan dan tahan tombol daya dan tombol volume down secara bersamaan untuk beberapa saat hingga terdengar bunyi klik dan tampak pengambilan gambar dilayar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.