Cara Mengambil Screenshot Pada Nexus 4

Memilih sebuah ponsel salah satu yang menjadi pertimbangan adalah kualitas kameranya. Tak jarang ponsel tidak hanya di gunakan untuk berkomunikasi, namun terkadang juga digunakan untuk mengabadikan suasana dan momen – momen penting lainnya. Sehingga kemudian orang selalu bertanya ketika ingin membeli perangkat telpon seluler termasuk dalam hal ini Android, dengan pertanyaan “Kameranya berapa megapixel”?.

Cara mengambil Screenshot pada nexus 4
Cara mengambil Screenshot pada nexus 4

Nah berbicara tentang kamera nih, bukanlah hal yang sulit untuk mengambil bidikan setiap momen yang ada. Namun tidak demikian jika kita ingin mengambil screenshot, karena pada beberapa merek handle android memiliki cara yang berbeda dalam melakukan  screenshot, seperti yang akan kami bahas kali ini, yaitu cara mengambil screenshot pada Nexus 4. Sebenarnya caranya cukup mudah dan sederhana. Berikut langkah-langkah mengambil screenshot pada Nexus 4 :

  • Tentukan layar yang ingin anda ambil screenshotnya
  • Tekan tombol Volume bagian bawah  dan tombol Power secara bersamaan.
  • Jika Anda telah berhasil mengambil screenshot, maka layar akan berkedip, dan animasi polaroid akan ditampilkan yang di ikut dengan suara.
  • Gambar hasil screenshot akan disimpan ke Galeri di dalam folder Screenshots.
  • Jika anda ingin melihat hasil screenshot tadi anda dapat melakukannya dengan cara menggesek (swipe) kebawah notifikasi sehingga gambar hasil screenshot tersebut akan tampil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.