Cara Mengatasi BBM Error “Unfortunately BBM Has Stopped”

BlackBerry Messenger atau yang dikenal sebagai BBM hingga kini masih menjadi pilihan pengguna smartphone untuk senantiasa terhubung dengan teman yang dikenal ataupun tidak dikenal. Karena memang chat via BBM itu mengasyikkan. Saat ini BBM tidak hanya sarana untuk chat melainkan juga sarana ngobrol bahkan dengan video call.

BBM, Clear Cache
Unfortunately BBM has stopped

Mungkin setiap orang awalnya tidak atau jarang akan menemukan error saat baru menggunakan BBM, namun lambat laun erro bisa menghampiri siapa saja, apalagi jika rutinitas chatting kita tinggi atau kontak dalam BBM kita sudah mencapai ribuan, seperti komunitas ataupun grup yang tentunya aktivitas chat ataupun broadcast pesan menjadi rutinitas.

Nah tidak menampik kemungkinan jika suatu saat aplikasi BBM kita tiba – tiba error dan kebanyakan di tandai dengan munculnya pesan “Unfortunately BBM has stopped”. Setelah itu BBM kita menutup dengan sendirinya. Dan kejadian seperti itu biasanya akan terus berulang tiap kali kita membukanya.

Cara Mengatasi BBM Error “Unfortunately BBM Has Stopped” sangatlah mudah, pertama tutup aplikas BBM (jika anda sedang membukanya), selanjutnya buka (tap) pengaturan/setting smartphone anda. Selanjutnya cari dan tap menu Apl atau Aplikasi. Cari buka aplikasi BBM, perhatikan dilayar, disana terdapat tombol Hapus cache. Teka tombol tersebut dan tunggu proses selesai. Tutup aplikasi manager tersebut dan jika perlu anda restart smartphone android anda, dan kemudian coba lagi. Jika ternyata masih error sebaiknya anda uninstall aplikasi BBM anda dan download versi yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *