Cara Mengatasi Error 495 Saat Download Aplikasi di Perangkat Android

Dari hari ke hari pengguna smartphone khususnya smartphone android terus meningkat. Jangankan anak – anak muda seumuran SMP dan SMA, orang – orang dewasa dan orang tua juga kini banyak yang beralih ke smartphone ataupun tablet. Alasannya sebenarnya sederhana yakni kemudahan mengakses berita dari berbagai sumber.

Google Play, Error 495 di Android
Cara Mengatasi Error 495 di Android

Namun pastinya kita sudah paham jika banyak pengguna juga masih sangat awam dengan smartphone atau ponsel cerdas ini yang memiliki kinerja mirip komputer.

Dan beberapa pengguna juga sering mengalami hal yang kurang menyenangkan seperti halnya kamera yang tiba – tiba tidak bisa digunakan, padahal satu detik sebelumnya masih baik – baik saja. Atau pengguna lain mengalami hal yang kurang nyaman dan membuat frustasi dimana mereka tiba – tiba tidak bisa mendownload aplikasi dengan keterangan error 495.

Pernahkah anda, teman anda, dan atau saudara anda mengalami error 495 di smartphone android ataupun tablet android mereka?. Sebenarnya cukup mudah untuk mengatasinya, anda tidak perlu melakukan reset factory ataupun Wipe semua data diperangkat android anda.

Berikut Cara mengatasi Error 495 di perangkat android :

  • Buka menu Setting atau Pengaturan dari Home Screen.
  • Tap menu Apps atau Aplikasi Manager.
  •  Di tampilan ini akan terdapat beberapa tab menu, sentuh menu All (Semua).
  • Temukan dan tap (sentuh) aplikasi Download Manager, kemudian Sentuh tombol “Hapus Data”.
  • Selanjutnya cari dan sentuh aplikasi “Google Play Store”, kali ini jangan anda tekan tombol Hapus Data, melainkan tekan tombol Hapus Cache.
  • Berikutnya silahkan anda restart perangkat android anda.

Semoga berhasil.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *